‘Alien’ Tertangkap Kamera Berkeliaran Tengah Malam di Jalan Raya Turki

19287
Keterangan gambar: Sosok alien terekam CCTV sedang berkeliaran pada tengah malam di jalan raya di Turki. (Video screenshot)

Oleh: Su Fei

Rabu, 17 Februari 2016 lalu, seorang netizen di Turki bernama Taso Oz meng-upload sepotong video di YouTube. Ia mengklaim sosok yang diduga alien itu tertangkap kamera pada Februari 2016 sedang berkeliaran pada tengah malam di jalan raya di Turki.

Video yang di-remake oleh stasiun berita iha.com.tr Turki itu sesuai dengan rekaman yang tertangkap kamera CCTV di jalan raya, rekaman yang memperlihatkan sosok alien itu tertangkap kamera pengawas pada 12 Februari 2016 sekitar pukul 1:40 dini hari waktu setempat.

Netizen yang meng-uload video tersebut mengatakan, melihat mahkluk luar angkasa di jalan raya yang berada di Diyarbakir, Turki. Namun, karena kualitas rekaman yang tak begitu jelas, netizen atau para ahli belum bisa memastikan mahkluk apa itu sebenarnya. Sejak video itu diunggah, banyak netizen yang beranggapan makhluk kecil tersebut adalah alien, goblin, balon, atau mungkin seekor penguin yang hilang.

Video rekaman yang memperlihatkan sosok mirip alien itu muncul di jalan raya yang sepi. Berjalan bolak balik, kemudian berhenti sejenak, lalu berjalan mundur, kemudian melayang, dan tiba-tiba, makhluk itu bergerak dengan cepat sampai kamera tidak bisa merekamnya. Beberapa detik kemudian, makhluk itu muncul kembali dan tampak melihat ke sekeliling, lalu pergi dengan tenang ke blok lain, menyeberangi jalan lalu hilang tanpa jejak.

Setelah video itu tersiar luas, ada netizen yang mengatakan, bahwa itu adalah drone atau balon udara, bahkan ada yang mengatakan itu adalah seekor monyet yang mengenakan pakaian, tapi pertanyaannya apa monyet bisa terbang?

Melalui cuplikan tersebut, kamera pengawas menangkap sosok kerdil itu sebelum pukul 02.00 dini hari pada 12 Febuari lalu. Makhluk tersebut muncul dari sebelah kiri layar dan terlihat berhenti sejenak, dan sosok yang tidak diketahui itu terlihat mengubah kecepatan dan arah jalannya. Secara mengherankan wujud itu mengambang hingga keluar dari pengawasan kamera seperti hantu. (secretchina/joni/rmat)