Apple: 90 Persen Produk “Genuine” Amazon Adalah Palsu

499
amazon
Seorang pengunjung toko membandingkan sebuah iPhone 7 (kanan) dengan iPhone 6 miliknya di sebuah Apple Store di Chicago, AS. (NASA / ESA)

Apple mengatakan bahwa mereka telah mencoba membeli produk Apple berlabel “genuine” di situs amazon .com dan menemukan bahwa hampir 90 persen dari mereka adalah palsu.

Penemuan itu ditindaklanjuti oleh gugatan federal yang diajukan oleh Apple terhadap perusahaan New Jersey pada Senin (24/10/2016) atas pernyataan Apple tentang produk-produk palsu mereka yang dijual oleh perusahaan tersebut di Amazon.

Dalam gugatan itu, Apple mengatakan bahwa pengisi daya dan kabel yang tercetak logo Apple dapat “menimbulkan risiko overheating, kebakaran, dan sengatan listrik”. Padahal dikatakan bahwa pengisi daya dan kabel yang sedang dijual di Amazon itu sebagai produk Apple asli.

Apple mengatakan bahwa mereka membeli produk itu di Amazon dan kemudian mengatakan kepada pihak Amazon bahwa yang dijual di situs mereka itu barang palsu. Amazon kemudian mengidentifikasi perusahaan Mobile Star sebagai penjualnya. Amazon sendiri tidak disebutkan dalam gugatan itu. (Epchtimes/Osc/Yant))