Nasi Daging Ayam Tumis, Ternyata Daging Tikus?

144
Ding menemukan makanan seperti kepala tikus dalam nasi daging ayam tumis yang ia pesan dari sebuah rumah makan di kota Kaifeng, Henan. (internet)

Seorang pria warga kota Kaifeng, Henan, Tiongkok bermarga Ding memesan makanan lewat sambungan telepon di sebuah rumah makan tak jauh dari tempat kerjanya. Ia terkejut saat sedang menikmati hidangan nasi daging ayam tumis yang ia pesan. Pasalnya ia  melihat ada daging yang masih berbulu halus juga kemudian menemukan 2 buah gigi seri  di sebuah kepala.

Setelah mencari informasi melalui internet, ia mulai curiga terhadap daging yang ia makan itu mungkin adalah daging tikus. Mental Ting langsung jatuh sampai-sampai selama 3 hari berikutnya ia tidak mau makan dan minum apapun. Ia masih merasa muak bila mengingat hal itu.

Tadinya Ding masih berpendapat bahwa barang aneh itu adalah daging dan kepala kelinci, tetapi melalui informasi yang ia peroleh lewat internet ia baru berubah pikiran, karena dilihat dari strukturnya benda aneh itu lebih mirip kepala tikus ketimbang kelinci.

Daging yang masih berbulu halus. (internet)

Ding terus merasakan muak dan muak mengingat hal itu, sampai 3 hari ia tidak mau makan dan minum apapun. Akibatnya kondisi badannya menurun sampai harus dirawat di rumah sakit.

Setelah media memberitakan kejadian ini, wartawan menemukan rumah makan tersebut sudah ditutup. Di depan pintu masuknya ada tempelan tulisan dari pemilik yang berbunyi, “Tutup usaha sementara waktu karena ada urusan di kampung”.

Keluarga Ding mengatakan, usaha rumah makan tersebut cukup bagus, sedikitnya ada 700 pesanan kiriman masakan mereka dalam sehari. Banyak yang memesan makanan nasi daging ayam tumis. Dengan kejadian ini, pengusaha rumah makan tersebut wajib untuk memberikan penjelasan kepada publik.

Saat berita tersebut diturunkan, sisa nasi daging ayam tumis yang belum dimakan Ding sudah dibawa polisi untuk didalami. Apakah tumisan daging yang dimakan Ding itu berasal dari ayam atau tikus, baru dapat diketahui setelah hasil penelitian dikeluarkan oleh pihak yang berwenang. (NTDTV/Sinatra/rmat)