Kecelakaan Lalu Lintas Aneh Terjadi di Depan Lapangan Tiananmen

305
Situasi di TKP depan Lapangan Tiananmen. (internet)

Sebuah kecelakaan lalu lintas dengan mengeluarkan suara keras yang mirip ledakan terjadi di jalanan depan Lapangan Tiananmen. Kejadian terjadi  pada Jumat (3/2/2017) sekitar pukul 07:20 pagi.

Saksi mata mengatakan bahwa tampaknya ada kendaraan yang dengan sengaja menabrak. Ada pula saksi mata mengatakan kejadian itu melibatkan militer. Tetapi pejabat berwenang melalui microblog menjelaskan bahwa itu hanya sebuah kecelakaan biasa mobil terbalik.

Dari video yang beredar terlihat bahwa lokasi kendaraan yang terbalik dan memercikkan api dan dikepung asap tebal itu berada tepat di depan Lapangan Tiananmen.

Netizen menyebutkan bahwa mobil terbalik itu adalah Jeep Wrangler dengan plat nomor polisi berwarna putih itu mungkin adalah kendaraan milik instansi keamanan.

Tak lama setelah kejadian, sejumlah polisi bersenjata diturunkan ke lokasi untuk mengusir kerumunan masyarakat dan memasang police line di tempat yang berjarak cukup jauh dengan kendaraan yang terbalik, lalu meneriaki masyarakat, “Mundur ! Mundur ke belakang garis polisi !”.

Situasi di TKP depan Lapangan Tiananmen. (internet)

Dinas Lalu Lintas Kota Beijing melalui microblog mereka memberitakan, kecelakaan terjadi di dekat Lapangan Tiananmen, bagian utara dari Museum Nasional.

Sebuah kendaraan bermotor terguling saat melaju di sana, menyebabkan pengemudinya dan seorang pengendara mengalami luka, tetapi tidak membahayakan. Insiden sedang ditangani pihak berwenang.

Tetapi penjelasan pihak berwenang itu memperoleh bantahan dari seorang natize ‘JingP1965’ yang menulis, “Jelas-jelas terjadi di depan Jembatan Jinsui bagian dari Lapangan Tiananmen kenapa sengaja dialihkan ke sisi utara dari Museum Nasional? Ingin membohongi siapa? Makin menutup-nutupi kasus berarti itu bukan sebuah kecelakaan biasa. Bagaimana sepeda bisa masuk ke jalan yang diperuntukkan mobil? Mengapa mobil yang terguling itu adalah mobil Jeep Wrangler yang berplat nomor putih milik instansi ? Kalian menganggap masyarakat itu orang-orang bodoh?”

Ada netizen yang menulis, “Kasus ini mirip dengan yang terjadi 4 tahun lalu juga di depan jembatan Lapangan Tiananmen.” (ntdtv/Sinatra/rmat)