Aksi Beruntun Xi Menjawab Serangan Balik Kubu Jiang (2)

93
Chen Zuoer (kiri) memiliki hubungan dekat dengan Leung Chunying (kanan), Zhang Dejiang (tengah), dan juga Zhang Xiaoming, pernah beberapa kali mengeluarkan pernyataan “Hong Kong merdeka”, memprovokasi perpecahan di tengah masyarakat Hong Kong. (internet)

Oleh: Xie Tianqi

Percepat Bersihkan Kekuatan Kubu Jiang di Hong Kong

Di saat yang sama, pemerintahan Xi mempercepat iramanya dalam membersihkan kekuatan Jiang di Hong Kong, juga menunjukkan serangan keras terhadap balasan yang dilakukan Zeng Qinghong dan Zhang Dejiang.

17 Februari, selama peristiwa Occupy Central di Hong Kong, 7 orang polisi Hong Kong yang memukuli anggota Partai Rakyat bernama Tsang Kin-chiu, Ken divonis bersalah. Hakim Hong Kong mengumumkan, ketujuh tersangka dijatuhi hukuman 2 tahun penjara tanpa pengampunan.

Di hari yang sama, mantan Kepala Eksekutif Hong Kong bernama Sir Donald Tsang Yam-kuen digugat dengan tuduhan “perilaku tidak senonoh pejabat pemerintahan” dan salah satu tuduhannya terbukti, menjadikannya sebagai seorang Kepala Eksekutif Hong Kong yang pertama divonis bersalah.

17 Februari, Chen Zuoer (74) selaku mantan wakil direktur Hong Kong & Macau Affairs Office dicopot dari jabatannya. Chen Zuoer memiliki hubungan dekat dengan Leung Chunying, Zhang Dejiang, dan juga Zhang Xiaoming, pernah beberapa kali mengeluarkan pernyataan “Hong Kong merdeka”, memprovokasi perpecahan di tengah masyarakat Hong Kong.

20 Februari, pengadilan tinggi Hong Kong mengundurkan pembacaan vonis Sir Donald Tsang Yam-kuen hingga tanggal 22 Februari, serta menyatakan tidak mungkin diberi pengampunan dan tidak boleh dijamin.

Awal Maret mendatang, Liang Hui (dua rapat pleno) Partai Komunis Tiongkok/PKT akan digelar. 26 Maret, Hong Kong akan melakukan pemilihan kepala eksekutifnya. Selama periode ini, konflik Xi dan Jiang diduga akan terus meningkat, kubu Xi seharusnya melakukan tindakan yang lebih keras, membentengi dan membalas serangan balik kubu Jiang.

Seperti kubu Xi telah membersihkan sarang utama Jiang yakni Shanghai, juga kampung halaman Jiang Zemin yakni provinsi Jiangsu dan juga kampung halaman Zeng Qinghong yakni provinsi Jiangxi, juga Liaoning, Hunan, Xinjiang, dan sarang utama kubu Jiang lainnya.

Aksi pembersihan sarang kubu Jiang di Hong Kong telah dimulai, menguasai Hong Kong hanya masalah waktu saja. Selama itu akan menjadi proses pembersihan kubu Jiang di Hong Kong. Sarang Hong Kong ini adalah basis terpenting terakhir bagi kubu Jiang untuk membalas, begitu sudah dikuasai sepenuhnya oleh kubu Xi, akan menjadi pertanda seluruh komplotan Jiang Zemin musnah total. (sud/whs/rmat)

SELESAI