Bekerjalah dengan Lebih Bijak, Bukan Lebih Keras

100
Ilustrasi kerja keras (Internet)

Mencari jalan yang lebih efisien untuk menyelesaikan sesuatu pekerjaan bukanlah hal yang buruk.

Jika Anda menemukan jalan yang lebih mudah untuk melakukan sesuatu, anggaplah diri Anda sangat beruntung karena Anda dapat menghemat waktu dan energi Anda.

Kadang kala berkerja keras dan bekerja dengan cerdas adalah dua hal yang berbeda. Dan kadang kala juga keduanya menjadi satu hal yang sama. Kadangkala kita semua harus bekerja keras untuk menjadi bijak.

Keterampilan memunculkan ide adalah antara faktor terpenting dalam membantu Anda melakukan sesuatu pekerjaan yang lebih efisien. Ada banyak buku di luar sana yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan daya pikiran Anda.

Selain itu, Anda harus selalu aktif di dalam memikirkan cara yang lebih mudah untuk melakukan sesuatu pekerjaan. Hindari diri dari bersikap puas dan menyerah.

“Bersikap puas adalah musuh bagi perkembangan. Begitu juga sikap mudah menyerah.”

Jika Anda pikir Anda sudah sempurna, Anda tidak akan berusaha untuk menjadi lebih baik. Bila Anda menyerah, Anda juga tidak membuat apa-apa, “kata pemikir terkenal, Edward de Bono.

Ayo saksikan klip menarik yang menunjukkan karyawan berpikiran kreatif ini melakukan pekerjaan mereka dengan lebih mudah!

Rintangan ini terlalu tinggi buat kelinci ini, jadi si kelinci melewatinya dengan cara yang lain.

Jika Anda tidak bisa melompat, apa lagi cara yang Anda bisa lakukan untuk melewati rintangan? Gajah ini menemukan jawaban yang sesuai dengan kekuatan dirinya.

Mengangkat drum ini satu per satu tentunya akan menyita banyak waktu dan energi. Apa boleh buat ini caranya … (NTD.TV/Erabaru.com.my/asr)