5 Inovasi Jendela Kaca yang Pasti Membuat Anda Takjub!

63
Inovasi Jendela (Internet)

Mungkin orang-orang biasa menganggap jendela kaca hanyalah sekedar jendela yang memisahkan kondisi kantor dengan dunia luar. Namun, bagi para pecinta inovasi di luar sana cermin jendela memiliki berbagai kegunaan dan diversifikasi fungsi.

Tentu saja Anda takjub untuk mengetahu jendela-jendela ini? Ayo saksikan lima inovasi yang diinspirasikan dari jendela.

  1. Jendela Socket Bertenaga Surya

Jendela soket bertenaga surya ini sebenarnya merupakan sumber energi yang dilengkapi daya serap di belakang dan ditempelkan ke jendela tersebut.

Apa yang menarik adalah di belakang soket tersebut ada solar panel yang mampu menghasilkan listrik. Menjadi lebih menarik lagi, soket energi tersebut mampu memasok energi lebih dari 10 jam!

Mungkin Anda dapat mendengarkan musik sepanjang hari dan kemudian mengenakan barang elektronik Anda tanpa henti hanya di jendela sebelah Anda.

  1. Jendela Maya Winscape

Ia diperkenalkan pada tahun 2010 dan merupakan layar televisi plasma HD 46-inci HD dilengkapi bingkai seolah-olah jendela rumah Anda. Bagi kantor atau rumah yang tidak ada jendela, Winscape merupakan pilihan bijak.

  1. Sky Aquarium Jepang

Bayangkan pengalaman memandang ke luar jendela menghadap langit sambil menyelam di tengah-tengah kota. Iya, Jepang berhasil menghasilkan ciptaan tersebut pada pameran di lantai 52, Menara Roppongi Hills Mori pada 2011.

Akuarium ini dibangun di antara jendela menara tersebut untuk dinikmati oleh pengunjung yang datang. Menarik bukan melihat ikan berenang-renang sambil mengerjakan tugas.

  1. Smartphone? Mobil pintar? Jendela pintar?

Samsung kembali dengan penciptaan di luar imajinasi dengan penciptaan jendela pintar pada 2012. Tampaknya tablet raksasa di depan Anda namun bersifat transparan di mana Anda dapat melakukan tugas Anda sambil memandang ke luar jendela mengamati apa yang terjadi di sekitar.

Jendela pintar ini juga dilengkapi dengan mode privasi bagi yang membutuhkan. Tidak ada lagi istilah memandang layar komputer semata-mata setelah ini ketika penggunaannya dikembangkan.

  1. Mengkonversi jendela ke balkon

Khusus buat penghuni apartemen yang tidak ada ruang untuk sudut pemandangan luar, Anda dapat memodifikasi jendela Anda ke balkon kecil dengan mengambil luas beberapa kaki menggunakan bahan-bahan transparan seperti kaca.

Namun, buat takut akan ketinggian, jangan sesekali pandang bawah. Ini mungkin menyeramkan. (NTD.TV/Erabaru.com.my/asr)