Anak Tujuh Tahun Ini Menjaga dan Merawat Ayahnya yang Lumpuh Seorang Diri

70
ayahnya

Setiap pekerjaan  mempunyai risiko tersendiri. Dalam pekerjaan yang berat pastinya lebih berisiko dan rentan bahaya. Tindakan keselamatan seharusnya dijadikan hal utama oleh mereka yang bekerja di bidang industri berat karana musibah bisa saja terjadi.

Ou Tong Ming seorang pekerja kontruksi telah mengalami musibah saat bekerja di lokasi pangunan. Ou terjatuh dari lantai  dua , akibatnya dia mengalami kelumpuha separuh badan, dari pinggang kebawah.

Karena banyak mengeluarkan biaya untuk pengobatan,  menyebabkan simpanannya berkurang dengan cepat dan akhirnya dia dan keluarga terpaksa hidup dalam kemiskinan.

Akibat tidak tahan dengan kesusahan dan kemiskinan, isteri Ou telah meninggalkannya dan membawa anak perempuan mereka yang berusia tiga tahun.

Sejak itu, Ou tidak pernah berjumpa dengan isteri dan anak perempuannya. Tetapi Ou tidak seorang diri  kerana anak lelakinya, Yang Lin berusia tujuh tahun,  tinggal dengannya.

Bagi  anak-anak lain seusianya, mereka pasti asyik bermain dan menikmati masa kanak-kanak yang begitu menyenangkan. Tetapi tidak bagi Yang Lin.

Dialah pahlawan bagi ayahnya. Bagaimana tidak,  dengan umurnya yang masih belia dia harus menjaga dan merawat ayahnya yang lumpuh. Dialah yang ke warung untuk membeli kebutuhan sehari-hari dan obat untuk ayahnya.

Di rumah dialah tukang masak, memasak makanan untuk mereka berdua. Selain itu, Yang Lin juga seringkali mencari barang-barang bekas untuk dijual agar bisa membantu membiayai pengobatan ayahnya dan biaya lainnya.Ya, dia masih anak-anak, tetapi dialah pahlawan yang sebenarnya!(Erabaru.my/Yant)