Inilah Ikan Besi yang Mampu Menyelamatkan Jutaan Nyawa Seluruh Dunia

94

Sebagai capaian kemajuan di bidang medis, peneliti bekerja keras tanpa batas waktu. Terima kasih kepada mereka yang begitu inovatif, tampaknya ada metode baru untuk mengatasi semua jenis penyakit setiap hari.

Seorang dokter menemukan bahwa rakyat di Kamboja telah menderita sakit dan mengalami sakit kepala yang melumpuhkan akibat kekurangan zat besi dalam diet mereka.

Dia sadar bahwa dirinya mampu melakukan sesuatu untuk mengatasi masalah tersebut justru itu, ia telah mengilhami ide dan berhasil melahirkan suatu ciptaan baru yang mengejutkan.

Sebuah penemuan oleh seorang dokter dari Kanada, Christopher Charles telah menunjukkan bahwa rakyat dewasa dan anak-anak di Kamboja menderita sakit kepala yang melumpuhkan akibat kekurangan zat besi dalam diet mereka.

Dengan penemuan tersebut ia sadar bahwa ia harus bertindak.  Tak lama setelah itu, sebuah ciptaan telah muncul yaitu ‘Ikan Besi yang Ajaib.’

Ikan besi tersebut memiliki rupa ikan kecil yang lucu dan dirancang bagi mereka yang menderita anemia dan kekurangan zat besi mampu memasok hingga 75% asupan zat besi sehari-harian.

Ikan besi tersebut tidak hanya murah malah tahan lama; ikan yang sama dapat dimasak selama beberapa tahun. Hanya setelah setahun kemunculan ikan besi, rakyat Kamboja mulai menggunakannya di dalam masakan mereka dan berhasil membebaskan diri mereka dari anemia.

Penciptaan ikan besi tersebut merupakan ide bagus. Dokter-dokter hebat seperti Christopher Charles telah mendedikasikan hidup mereka dalam menciptakan kemajuan di bidang medis yang akhirnya mampu dinikmati oleh penduduk seantero dunia. (NTD.TV/Erabaru.com.my/asr)