Insiden Lift Jatuh di Blok M Square, Tak Ada Korban Jiwa

31
Ilustrasi lift (www-al-lifts.co.uk)

JAKARTA – Kejadian yang tentunya tak diinginkan yakni lift jatuh di Blok M Square, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2017). Akibat kejadian itu, sebanyak 22 orang terluka dan korban dirawat ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Tak ada korban jiwa pada peristiwa ini.

Hal demikian dikonfirmasi oleh Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta kepada wartawan.  Insiden lift itu jatuh  dari lantai 7 di Blok M Square itu ke lantai dasar pada pusat perbelanjaan itu.

“Terluka ada tapi korban meninggal tidak ada,” ungkap Purwanta saat dikonfirmasi wartawan, Jumat.

Sumber yang dihimpun menyebutkan bahwa lift itu diduga terjatuh akibat kelebihan beban di dalamnya.  Seorang saksi  Maulana (26) ketika ditanyai wartawan mengaku dirinya sempat menaiki lift itu sebelum jatuh.

Menurut dia, kelebihan kapasitas tersebut sudah disadarinya hingga akhirnya dia memilih turun pada lanta enam. Sesudah itu, dia mendengarkan adanya suaran jatuh yang mana suaranya terdengar dari dalam lift. Ternyata benar, bahwa benda yang jatuh itu adalah lift.

Keterangan saksi menyebutkan bahwa lift yang jatuh itu berakahir ke lantai UG. Dia juga menuturkan bahwa dirinya melihat saat berada di dalam lift nahas tersebut diantaranya anak-anak sekolah.

Sejumlah sumber merinci, bahwa lift itu awalnya membawa penumpang dari lantai tujuh. Selanjutnya turun di lantai enam dan berhenti mengeluarkan sejumlah orang. Nah, saat itu berada di lantai lima, kemudian terjatuh ke lantai dasar. (asr)