Tetap Langsing dan Sehat dengan Makan Keripik Pisang Buatan Sendiri

28
kripik pisang

Apakah Anda tahu selain lezat, pisang juga sangat sehat? Pertama , pisang membantu memerangi depresi karena tingginya tingkat tryptophan, jenis asam amino yang mendorong produksi serotonin pada otak. Serotonin dikenal berfungsi menciptakan perasaan tenang, mengantuk, dan rileks. Pisang mengatur gula darah dan menghasilkan relaksasi menghilangkan stres. Pisang juga mampu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko serangan jantung atau stroke.

Pisang kaya akan pektin, yang membantu pencernaan dan membuang racun dan logam berat dari tubuh. Pisang juga mengandung antioksidan kuat termasuk dopamin dan catechin, yang telah dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan, seperti mengurangi risiko penyakit jantung dan penyakit degeneratif. Sebuah pisang bahkan dapat membantu Anda menurunkan berat badan – pisang hanya memiliki sekitar 105 kalori, dan terdiri air dan karbohidrat. Pisang mengandung sangat sedikit protein dan hampir tidak ada lemak!

Pisang sangat baik bahwa sulit untuk memikirkan sesuatu yang negatif. Tapi ada sifat dari pisang yang kurang sempurna, pisang tidak tahan lama – cepat matang dan busuk. Jadi bagaimana Anda dapat menikmati manfaat sehat dari pisang.

Ada solusi dan itu adalah solusi sempurna. Alih-alih makan pisang Anda dapat menikmati keripik pisang. Keripik pisang selain sehat dan bergizi, mereka juga tahan lama. Biasanya kita tidak mengasosiasikan kata ‘kripik’ dengan sehat, dan Anda mungkin benar ketika datang ke pabrik-dibuat keripik seperti dalam proses ditunjukkan di bawah:

Seperti yang kita lihat keripik yang  kita beli di pasar  dipruduksi  secara industri di pabrik, di mana mereka goreng dengan minyak sawit. Itu akan menjadi kenyataan tentang sebagian besar produk di supermarket – kita tidak memiliki kontrol atas proses produksi mereka dan yang menyiratkan bahwa kita tidak bisa memastikan apakah mereka sehat.

Tapi itu tidak terjadi pada keripik  buatan sendiri. Kita bisa menikmati keripik pisang buatan sendiri  yang sehat dan lezat. Di sini kami akan menunjukkan cara sederhana untuk membuat sendiri keripik pisang  yang kering:

Yant dibutuhkan:

  • 2-3 buah pisang matang
  • Jus lemon

Cara:

  1. Panaskan oven sampai 180-200ºF.
  2. Iris pisang  menjadi irisan tipis. Tempatkan mereka pada satu lapisan loyang dan dengan menggunakan kuas masak baluri dengan  jus lemon.
  3. Panggang pisang sampai kering – 2 hingga 3 jam. Tes setelah satu jam jika Anda puas dengan konsistensi, jika tidak – terus memanggang. Pastikan warna pisang agak gelap- dari emas tua sampai coklat dan tidak terlihat kandungan air. Angkat dari oven dan biarkan dingin .Nikamti!

Jadi sekarang ketika Anda sudah tahu bagaimana membuat keripik pisang , tidak membatasi diri hanya buah ini saja. Anda juga dapat mencoba ubi jalar, bayam dengan bawang putih,keripik apel  dengan kayu manis, keripik bit dengan yoghurt atau keripik timun jepang yang ditaburi dengan lemon. Kemungkinannya tak terbatas! Nikmati.(NTDTV/Yant)