Pria ini Kaget Melihat di dalam Perut Ikan Hasil Pancingannya, Isinya ini

57

Karena cita rasanya yang lezat, Trout, sejenis ikan keluarga Salmon ini sangat digemari masyarakat, karena itu orang yang ingin menangkapnya juga banyak.

Tetapi saat dibelah perutnya, apa anda masih berselera ketika melihat bangkai tikus di dalam perut ikan tersebut?

Seorang pria di luar negeri tampak sangat gembira ketika mendapatkan banyak Trout saat memancing ikan di pinggir sungai, terlintas dalam benak pria ini bisa pesta ikan nanti malam di rumah.

Namun, terjadi sesuatu yang tak terduga ketika perut ikan itu dibelah, karena ditemukan puluhan ekor bangkai tikus di dalam perutnya!

Pria itu tertegun melihat tikus-tikus tersebut, seperti tidak percaya dengan penglihatannya, dan ia juga tidak pernah menemui hal seperti itu selama menyalurkan hobinya memancing ikan.

Ia penasaran, kenapa di dalam perutnya itu banyak tikus. Dan setelah ditelusuri lebih lanjut, ia baru tahu kalau bangkai dalam perut ikan tersebut bukanlah tikus, tapi semacam mamalia yang mirip tikus, yakni Celurut. Celurut ini jenis hewan pemakan serangga bertubuh kecil yang berpenampilan mirip mencit/tikus kecil.

Trout adalah ikan omnivora, sehingga tidak heran kalau ia menyantap hewan-hewa seperti itu.  Kabarnya seperempat dari Trout sepanjang lebih dari 30 cm ini pernah menyantap celurut.

Meskipun biasanya trout menyantap serangga sebagai makanan pokoknya, namun, karena celurut harus menyeberangi sungai, sementara ia tidak lincah saat berenang, sehingga trout akan salah menyantap mangsanya.

Sebagaimana disebutkan celurut merupakan sejenis hewan mamalia yang mirip tikus, menyantap serangga sebagai makanan pokoknya, dapat mencerna dengan cepat, dan hampir setiap saat selalu mencari makanan, konsumsi energinya bisa 2-3 kali lipat dari berat tubuhnya sendiri saat mencari makanan. (Jhony/rp)