“Harap Jangan Melamar Kalau Belum Cukup Tua!” Perusahaan Teknologi Ini Hanya Mempekerjakan Karyawan Berusia Lebih dari 55 Tahun, Dan Memberikan Tunjangan Kesejahteraan yang Super Wah!

mempekerjakan karyawan

Erabaru.net. Sebuah perusahaan teknologi di Seoul, Korea Selatan ini membuka syarat perekrutan karyawan yang unik tapi sangat ketat. Pelamar harus berusia di atas 55 tahun.

Dibandingkan dengan sejumlah besar perusahaan yang memaksa karyawannya pensiun menjelang usia 60 tahun, perusahaan teknologi EverYoung yang berbasis di Seoul, Korea Selatan ini justru berlawanan.

Pasalnya perusahaan teknologi ini membuka syarat perekrutan yang sangat berbeda namun ketat—–Pelamar harus berusia 55 tahun.

Sejak didirikan pada tahun 2013, Ever Young telah mempekerjakan 420 staf berambut perak/uban, dengan usia dikisaran antara 55 sampai 83 tahun.

“Fenomena penuaan populasi di Korea Selatan semakin cepat dan saya yakin partisipasi mereka akan merevitalisasi ekonomi dan menyuntikkan vitalitas baru kepada masyarakat yang menua,” kata pendiri perusahaan, Chung Eunsung.

“Saya percaya orang tua dan anak muda sama berharganya, dalam empat tahun terakhir, perusahaan hanya mempekerjakan karyawan di atas usia 55 tahun, dan saya yakin kita dapat membantu mereka meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan mereka, ” tambahnya.