Erabaru.net. Hot dog adalah makanan favorit jutaan orang, terutama di Amerika. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang Amerika mengonsumsi lebih dari 155 juta hot dog setiap tahun. Itu angka yang sangat buruk. Dokter menyarankan para orangtua untuk tidak memberikan hot dog kepada anak-anak mereka, dan ada banyak alasan untuk hal ini.

Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak yang mengonsumsi lebih dari selusin hot dog per bulan memiliki 9% peningkatan risiko leukemia. Jika sang ayah sering memakan hot dog sebelum pembuahan, anak mereka akan mengalami peningkatan risiko terkena kanker.

Selain itu, jika ibu mengonsumsi lebih dari satu hot dog per minggu selama kehamilan, ada peningkatan risiko bahwa bayinya akan mendapatkan tumor otak.

Alasan untuk efek samping yang serius ketika makan hot dog adalah penambahan nitrit, yang ditambahkan dalam produksi mereka untuk mencegah botulisme.

Selama proses memasak, nitrit ini bergabung dengan amina dalam daging untuk membentuk senyawa karsinogenik yang sangat berbahaya yang dikenal sebagai N-nitroso.

Jika hot dog adalah makanan favorit Anda dan Anda tidak dapat sepenuhnya menghindarinya, Anda pasti harus membatasi porsi atau hanya menggunakan daging tanpa nitrit.(yant)

Sumber: stimmung.co

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds