Erabaru.net. Selama bertahun-tahun dia yakin bahwa makan kacang dapat memiliki konsekuensi pada penambahan berat badan, tetapi sekarang, sebuah penelitian terbaru memastikan bahwa kacang tidak berpengaruh pada berat badan dan tekanan darah.

Menurut para peneliti ini, kacang-kacangan dapat berperan dalam mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida, serta menghasilkan resistensi insulin dan peradangan.

Para peneliti dari Center for Biomedical Research in the Network of Pathophysiology of Obesity and Nutrition (CIBEROBN) dan Universitas Harvard mempelajari konsumsi makanan ini dan dampaknya pada profil lipid. Temuan mereka dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition.

Hasilnya menegaskan bahwa efek gizi kacang sangat berbeda tergantung pada jenis dan terutama adalah kacang yang kaya alfalinioleico asam lemak dan linoleico. Kombinasi ini dapat bertanggung jawab untuk penurunan kadar kolesterol dan trigliserida.

Kacang-kacangan dapat memberikan efek menguntungkan pada faktor risiko kardiovaskular yang berbeda

Setelah menganalisa 26 penelitian dengan lebih dari seribu peserta, telah disimpulkan bahwa diet yang mengandung kacang menurunkan kadar kolesterol sebesar 6,99 mg / dl, kolesterol LDL sebesar 5,51 mg / dl. dan trigliserida 4,69 mg / dl.

Para peneliti juga meninjau studi tentang konsumsi kacang sejak 2009, menyimpulkan bahwa kacang-kacangan ini meningkatkan proses profil lipid.

Dan sesuatu yang akan membuat banyak orang bahagia, meskipun makanan dengan kepadatan energi tinggi, kacang kanari tidak berpengaruh pada berat badan atau tekanan darah, dibandingkan dengan diet kontrol lainnya, laporan Sinc .

Meskipun belum diketahui persis apa mekanisme kerja yang dilakukan oleh kacang untuk meningkatkan profil lipid, diyakini bahwa itu disebabkan tingginya kandungan sterol tumbuhan, asam lemak alfalinoleat dan linoleat, serta polifenol.

Nutrisi ini memiliki kualitas antioksidan dan anti-inflamasi yang tinggi, serta rasa yang luar biasa.(yant)

Sumber: bles.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds