Erabaru.net. Pernahkah Anda melihat supermarket tanpa awak? Di salah satu supermarket tak berawak di Tiongkok, semua proses pembayaran dilayani secara digital dan pelanggan itu sendiri. Inilah bentuk perubahan masyarakat modern saat ini!

Pesatnya perkembangan masyarakat saat ini membuat Anda tidak dapat membayangkannya, misalnya menyapu, dulu kita menyapu sambil membungkukkan badan, tetapi sekarang, banyak orang mengandalkan mesin penyedot debu atau “robot penyapu” yang sedikit lebih canggih, seperti misalnya inovasi berikut yang lebih canggih ini !

Supermarket tak berawak dengan sistem pengoperasian baru dan efisien dalam video ini memberi kenyamanan yang sangat besar, dapat mengurangi masalah antrian yang panjang dan waktu pembayaran di kasir, dan memang memecahkan banyak masalah waktu!

Sesuai namanya, supermarket tak berawak ini dioperasikan sepenuhnya oleh mesin. Belanja dan pembayaran semuanya dilakukan secara otomatis. Konsumen bisa belanja dengan nyaman hanya dengan memindai smartphone.

Bagi produsen, mereka juga dapat mengurangi biaya operasional sehari-hari. Namun disisi lain, ada juga yang menganggap bahwa jenis operasional seperti ini dapat meningkatkan “impulse buying” atau pembelian impulsif yaitu pembelian secara spontan, tanpa perencanaan terlebih dahulu, atau menciptakan bahaya tersembunyi bagi privasi konsumen.

Perubahan sosial seharusnya dipertimbangkan dan diamati lebih dulu dengan seksama sebelum secara formal diluncurkan dan diterima oleh publik.

Dengan demikian, bukan saja dapat mengurangi banyak masalah yang tidak perlu, tetapi juga dapat meningkatkan lebih banyak kenyamanan!Bagaimana menurut And? (jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds