Erabaru.net. Kita pasti pernah mendengar dan melihat mangga merah Jepang, yaitu mangga termahal di dunia. Mangga ini memiliki rasa manis dan lezat 15 kali dibandingkan dengan mangga biasa. Dua mangga merah jika tidak lagi musim berharga sekitar 43 juta rupiah. Kebun mangga termahal ini terletak di Miyazaki, Jepang dan di sini mangga merah ditanam secara eksklusif.

Perkebunan mangga merah terletak di sebuah bukit di daerah Miyazaki Jepang. Buah mangga merah paling mewah, juga dikenal sebagai Mangga Miyazaki.

Mangga Miyazaki ditanam di perkebunan yang terawat baik, di rumah kaca dengan sistem ventilasi yang baik, tanah dan drainase. Di Jepang, mangga merah juga dikenal sebagai ‘The Sun Eggs’.

Mangga merah Jepang ditanam, dipelihara dan dijaga dengan cara khusus. Ketika datang ke penyerbukan, ujung ranting yang berbunga harus ditegakkan untuk memungkinkan lebah untuk melakukan proses penyerbukan.

Setelah proses penyerbukan berhasil dan menghasilkan putik buah, para pekerja hanya akan memeriksa buah muda berkualitas untuk memasok nutrisi yang sempurna ke pohon. Buah kecil yang tidak berkenan akan dibuang.

Buah mangga yang tumbuh dengan baik akan diikat dan akan dikemas dengan kotak plastik khusus.

Tujuan buah mangga yang dibungkus adalah untuk menghindari hama dan unsur lainnya.

Ketika mangga merah hampir matang, mangga merah akan dibungkus dengan jaring dan dilindungi dengan aluminium foil di bawahnya. Aluminium foil ini akan menyerap cahaya sehingga mangga yang dimasak akan berwarna merah dan indah.

Ketika mangga merah sudah matang, mereka akan jatuh ke jaring secara alami. Buah yang sudah matang ini akan petik   dan diteliti sebelum dipasarkan.

Buah mangga  Miyazaki sangat lezat dan manis. Jadi tidak mengherankan bahwa itu adalah makanan penutup mewah. Mangga Miyazaki dengan berat 700 gram berharga sekitar 1 juta rupiah. Jika tidak lagi musim, bisa mencapai sekitar 43 juta rupiah untuk dua biji.

Bagi mereka yang ingin menikmati mangga merah ini, mereka harus membuat reservasi terlebih dahulu dalam waktu dua minggu. Biasanya mangga merah Jepang diberikan sebagai hadiah untuk orang-orang khusus.

Maka tak heran jika tak semua orang bisa menikmati Mangga Miyazaki merah yang lezat karena mereka termasuk dalam kategori makanan mewah.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds