Siapa yang tidak tahu Dufan? Ya pastinya sudah banyak yang tahu tempat ini. Dunia Fantasi yang biasa disingkat dufan adalah salah satu tempat hiburan terbaik di Jakarta dan sangat cocok dijadikan tempat berlibur bersama teman atau keluarga. Tempat ini pertama kali diresmikan sejak tahun 1985 dan terletak di Jakarta Utara kompleks Taman Impian Jaya Ancol. Dahulunya Dufan adalah kawasan yang terdapat banyak kera, sehingga akhirnya kera inilah yang menjadi maskot utama dari Dufan.

Banyak sekali wahana permainan yang ada di Dufan mulai wahana mainan untuk anak anak hingga orang dewasa. Ada pula wahana yang disediakan khusus bagi penikmat wahana wahana ekstrim yang memacu adrenalin. Pengunjung tidak perlu khawatir karena walaupun wahana ini adalah wahana yang ekstrim namun keamanan dan keselamatannya sudah teruji dari waktu ke waktu. Berikut ini adalah wahana ekstrim yang paling favorit di Dufan yang wajib dicoba:

1.  Tornado

Tornado bisa disebut sebagai wahana yang paling ekstrim di Dufan. Bagaimana tidak karena wahana ini akan membuat orang yang menaikinya dibawa ke tingkat ketinggian tertentu dan akan dibuat berputar putar seperti 360 derajat dengan kecepatan yang cukup tinggi. Bukan hanya dibuat berputar putar namun penunggangnya akan dibanting banting dan di hempas hempaskan sambil berputar. Tentunya wahana ini sangat seru dan pastinya memacu adrenalin.

2. Hysteria

Wahana ini sebenarnya sangat simpel, konsepnya sama dengan sebuah lift namun lift yang terbuka. Pengguna wahana ini akan duduk disebuah kursi dan akan dibawa ke atas ketinggian sekitar 50 meter. Setelah dibawa ke tempat tinggi, kursi secara mendadak akan dibuat naik dan turun yang tentunya akan membuat anda terasa terjun bebas tanpa kursi. Wahana ini akan membawa turun dengan sangat cepat dan ada jeda untuk wahana berhenti dan pengguna wahana akan dibawa lagi ke tempat yang tinggi untuk di terjun bebaskan lagi. Siap siap saja berjerit histeris di wahana ini.

3. Kicir Kicir

Wahana ini berbentuk seperti kincir angin. Dilihat dari bentuknya sama seperti mainan anak kecil yang tidak berbahaya, namun saat dinaiki baru akan terasa ekstrimnya. Wahana ini akan membuat pengguna duduk di bagian ujung seperti kincir angin dengan kursi yang bisa berputar putar ke atas bawah, lalu bagian poros kincir angin akan berputar dengan kecepatan yang cukup tinggi. Wahana ini sangat ekstrim sehingga cukup banyak pula yang tidak berani naik.

4. Kora Kora

Wahana ini sebenarnya adalah galeon, yaitu perahu ayun yang sangat besar. Bedanya adalah Kora Kora jauh lebih besar dari galeon pada umumnya. Ukurannya sangat besar dan mempunyai kecepatan yang sangat tinggi dengan tingkat kecuraman yang sangat tajam. Terutama jika duduk di bagian paling depan atau belakang akan paling merasakan efek ayunan yang luar biasa hingga membuat jantung serasa mau copot.

5. Halilintar

Halilintar adalah roller coaster yang mempunyai kecepatan sangat tinggi yang akan membawa naik, turun, dan terjun bebas. Yang paling ekstrim adalah saat wahana ini akan melewati lintasan yang berputar 360 derajat seperti lintasan mobil Hotwheels. Wajar saja jika di wahana ini semua orang umumnya akan berteriak sangat histeris.

6. Niagara-gara

Wahana ini namanya terinspirasi dari air terjun Niagara yang merupakan air terjun tertinggi di dunia. Wahana ini adalah perahu yang berisi maksimal lima orang, di awal wahana pengunjung akan merasakan suasana yang cukup nyaman seperti naik kapal pada umumnya. Namun saat sudah melewati sebuah gua, perahu akan naik tinggi hingga 30 meter dan setelah itu akan terjun bebas melewati air, tentunya bakal membuat deg-degan dan basah kuyup.

7. Arung Jeram

Sesuai namanya wahana ini adalah arung jeram pada umumnya. Namun bedanya arung jeramnya adalah di lokasi buatan, tapi jangan salah karena pengunjung tetap akan merasakan sensasi arung jeram sungguhan. Karena sungai yang digunakan juga mempunyai air yang sangat deras. Tentunya saat naik wahana ini harus siap siap basah kuyup dan bawa baju ganti.

Berikut tadi adalah wahana wahana yang paling ekstrim di Dunia Fantasi. Tentunya jika ingin mencoba harus benar benar mempersiapkan diri terlebih dahulu ,dan utamakan keselamatan.

Tertarik berlibur ke Dufan? Beli tiket Dufan Traveloka sekarang!

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds