Erabaru.net. Bakal Calon Presiden petahana Joko Widodo mengumumkan bahwa Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kamanye Nasional dirinya dan Maruf Amin di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (07/09/2018).

Sosok Erick kelahiran 30 Mei 1970. Dia menyelesaikan pendidikan dengan memperoleh gelar sarjana Bachelor of Arts dan MBA di Amerika Serikat.

Kembali ke Indonesia, Erick bersama rekan-rekannya mendirikan Mahaka Group yang memiliki perusahaan media dari media elektronik, cetak dan online.

Sejumlah perusahaan lainnya terdiri dari periklanan, hiburan dan digital.

Erick Thohir (www.inter.it)

Dia pun pernah berkecimpung di dunia olahraga. Dia pernah memegang sebagai Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dan Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA).

Erick pun memiliki saham mayoritas klub asal Italia, Inter Milan. Dia menempati posisi sebagai presiden klub menggantikan Moratti.

Bahkan Erick sebagai orang Asia pertama yang pernah memiliki Tim bola basket NBA di Amerika Serikat.  Dia kmembeli saham Philadelphia 76ers. Lalau pada tahun 2012, Erick dan Levien sebagai pemilik saham mayoritas di klub Major League Soccer, D.C. United.

Perhelatan olaharaga kancah internasional pernah dia tukangi. Dia dipercaya sebagai Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc).

Apa pertimbangan Jokowi menunjukkan Erick sebagai ketua tim sukses?

Bakal capres petahana itu mengatakan dia bersama Maruf Amin serta pimpinan parpol pendukung, relawan serta banyak tokoh terus berkomunikasi untuk menentukan ketua tim kampanye nasional. Hingga akhirnya pilihan jatuh kepada Erick Thohir.

“Ketua tim kampanye nasional adalah bapak erick thohir, kita sudah tahu beliau adalah pengusaha sukses, memiliki media, memiliki klub sepakbola, memiliki skuad basket, dan memiliki yang lain lainnya,” kata Jokowi.

“Tapi yang jelas dalam setiap hal yang dia pimpin itu selalu mendapatkan kesuksesan terakhir kita masih ingat bahwa dia adalah ketua Insagoc 2018,” tambahnya. (asr)

Video rekomendasi : 

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds