Erabaru.net. Courtney Whithorn adalah seorang wanita muda Inggris, yang pindah ke Australia, berusia 20 tahun yang harus membuat keputusan drastis, ibu jari tangan kanannya harus diamputasi karena dia mengidap kanker aneh pada kulit karena kebiasaan buruknya: menggigiti kukunya berulang kali.

Seperti yang dijelaskan oleh surat kabar Inggris The Sun , gadis itu mulai melakukan aksi ini pada usia 16, setelah mengalami bullying di sekolah. Pada tahun-tahun itu, dia menderita gangguan saraf yang parah.

Kesehatan Courtney mengalami perubahan drastis pada tahun 2014, setelah dia suka melakukan kebiasaan menggigit kuku ibu jarinya. Setelah beberapa minggu, dia menyadari bahwa jarinya berubah menjadi warna hitam.

“Tangan saya terus menggenggam, karena saya tidak ingin ada yang melihatnya, termasuk orangtua saya. Saya menjadi agak ketakutan ketika kulit saya mulai berubah menjadi hitam, saya tunjukkan secara terbuka untuk pertama kalinya tahun ini, “katanya.

Hingga empat tahun karena dia mengetahui kondisi tangannya semakin buruk sampai, pada Januari 2018, dia memutuskan untuk meminta seorang ahli bedah plastik untuk memperbaiki kerusakan. Namun, dokter tersebut merekomendasikan biopsi karena dia “takut pada sesuatu yang buruk”.

Pada saat itulah ia menemukan kanker kulit aneh yang disebut Acral lentiginous subungual melanoma adalah jenis melanoma yang muncul di telapak tangan, di bawah kuku, atau telapak kaki.

Seperti yang dijelaskan oleh Daily Mail , penyebab kanker ini tidak diketahui, meskipun biasanya berhubungan dengan paparan berlebihan pada kulit terhadap radiasi matahari dengan tingkat ekstrim.

Namun, beberapa penelitian mengklaim bahwa itu juga mungkin terkait dengan luka kulit yang dalam atau luka di kulit; meskipun opsi ini sangat kecil kemungkinannya terjadi.

Enam minggu setelah diagnosis awal ini, Whithorn pergi ke Sydney untuk menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut. Di kota ini hasil tes mereka serupa.

“Mereka melakukan lebih banyak tes dan hasil yang sama. Mereka mengatakan kepada saya bahwa itu adalah melanoma ganas yang sangat jarang ditemukan di daerah itu, terutama untuk seseorang seusia saya, “jelas wanita muda itu.

Setelah itu dia diberitahu bahwa solusi paling efektif untuk mencegah kanker dari bercabang dari tubuhnya adalah amputasi total ibu jarinya (dari area buku jari).

Operasi gadis itu dilakukan minggu lalu di Sydney. Pada awalnya, hasil untuknya positif, meskipun dia harus menunggu ujian baru untuk mengetahui apakah melanoma telah menghilang.

“Saya harus libur dari kuliah karena saya tidak bisa menulis. Saya ada di tahun kedua dan saya seharusnya lulus tahun depan, tetapi itu harus menunggu beberapa saat lagi, “jelasnya.

Untuk ini ia menambahkan bahwa: “Saya masih menunggu hasil dari semua ujian yang saya ambil minggu lalu. Jelas bahwa saya harus menghadiri dokter secara teratur selama 5 tahun ke depan dan melakukan pemeriksaan rutin dengan tes darah, “tutupnya.(yant)

Sumber: Bles.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds