Erabaru.net. Penyakit diabetes ditandai dengan adanya gejala peningkatan konsentrasi kadar gula darah yang disebabkan oleh ketidakcukupan insulin dan menyebabkan kerusakan sistem lainnya pada tubuh, khususnya kerusakan pembuluh darah dan saraf. Kerusakan inilah yang menyebabkan munculnya satu atau lebih penyakit lain yang memengaruhi perkembangan penyakit diabetes pada seseorang, atau dikenal juga sebagai penyakit penyerta diabetes.

Ciri-ciri utama diabetes adalah tingginya gula darah, intensitas buang air kecil meningkat, sering merasa haus, penurunan berat badan secara berangsur-angsur, selalu merasa lelah dan sebagainya.

Diabetes paling ditakuti karena terkait dengan kerusakan permanen beberapa organ tubuh. Selain menaikkan kadar gula darah, yang menyebabkan kelelahan dan gejala kronis, diabetes juga dapat merusak organ-organ penting, diantaranya jantung, ginjal, mata, kaki, dan organ seksual.

Kacang hijau adalah makanan yang umum ditemui sehari-hari, dapat mengeluarkan racun tubuh dan antibakteri, tetapi hanya sedikit orang yang tahu bahwa kacang hijau juga dapat menurunkan gula darah.

Bagaimana cara mengobati diabetes dengan kacang hijau?

Bahan:

250 gram kacang hijau,

1250 gram tepung jagung

Cara mengolah :

Masak kacang hijau sampai 80% matang, kemudian tambahkan 1250 gram tepung jagung dan dua setengah cangkir air mentah.

Buat 30 Wotou berukuran sama, kukus selama 20 menit. Makan 5 kali sehari.

Khasiat : Makan secara rutin dan teratur selama setengah tahun, Anda akan mendapati gula darah Anda perlahan-lahan telah menurun.

Konsumsi kacang hijau untuk mengobati diabetes, bahannya bukan saja mudah didapat, cara membuatnya juga cukup sederhana, hanya saja butuh waktu lama untuk mengolahnya.

Jika Anda ingin khasiat yang lebih cepat, Anda juga dapat menggunakan ramuan yang satu ini :

Biji buah mahoni

i.ytimg.com

Menurut statistik, kasus penyakit diabetes dan hipertensi penduduk di Kepulauan Solomon jauh lebih rendah daripada penduduk di belahan lain di dunia, hal ini terkait erat dengan konsumsi buah mahoni.

Kepulauan Solomon yang terletak di Samudra Pasifik Selatan, telah lama dikenal sebagai “pulau terbersih di dunia”. Mereka mempertahakan ekologi alam primitif, dan buah mahoni ini dihasilkan dari hutan perawan, karena itulah penduduk di daerah penghasil mahoni ini dapat mempertahankan kesehatan alaminya.

Khasiat biji buah mahoni :

google images

Tanaman mahoni tidak hanya memiliki efek menurunkan gula darah secara langsung, tetapi juga dapat menggantikan obat penurun gula darah. Anda bisa menghentikan pemakaian obat ketika gula darah dalam keadaan normal dan stabil.

Anda hanya perlu makan biji buah mahoni untuk menstabilkan gula darah, dan tidak memiliki efek samping. Dapat mencegah atau mengurangi komplikasi.

Khasiat dari tanaman mahoni itu sendiri juga dapat melindungi dan meringankan atau mencegah dampak kerusakan pada organ hati yang disebabkan oleh beberapa obat hipoglikemik oral, yakni obat penurun kadar glukosa pada darah yang diresepkan oleh dokter khusus bagi penderita diabetes.

selain itu, buah mahoni juga memiliki khasiat merawat kesehatan, sangat berkhasiat untuk stamina, menguatkan fisik, sebagai detoksifikasi, memperbaiki jaringan sel, meningkatkan rasio kehamilan, menguatkan zat padat, mengaktifkan sel, mencegah penuaan, menguatkan lambung, paru-paru dan aneka khasiat lainnya.

Dalam menurunkan gula darah, buah mahoni dapat mengatur fungsi metabolisme tubuh, sehingga insulin dapat “diaktifkan” dan berfungsi secara optimal. Gula darah dapat pun diserap kembali dan dimanfaatkan oleh sel-sel jaringan tubuh, sehingga gula darah menurun dan mencapai titik normal,dan memungkinkan tubuh bisa menikmati insulin yang disekresikannya sendiri untuk mengurai gula darah.(jhn/yant)

Erabaru.net. cocomy.net

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds