Erabaru.net. Kita semua ingin rumah kita bebas dari serangga perusak, tetapi racun serangga yang dijual di toko-toko mengandung bahan-bahan beracun dan berbahaya untuk digunakan di dalam rumah yang ditempati oleh keluarga dan hewan peliharaan.

Itulah mengapa kami akan membagikan beberapa kiat untuk menghilangkan serangga di rumah menggunakan bahan sederhana, aman dan efektif.

1. Kecoa

Kecoak tidak hanya serangga perusak yang menjijikkan yang berada di rumah, tetapi mereka juga dapat membawa penyakit yang sangat berbahaya. Ada banyak produk untuk membasmi kecoa yang bisa Anda dapatkan dari toko tetapi produk ini biasanya mengandung zat beracun.

Oleh karena itu, Anda dapat mencoba membuat bahan pembasmi kecoak yang sangat murah dan aman, dan yang paling penting, ia bekerja dengan baik.

Potong satu bawang dan tambahkan satu sendok makan baking soda, dan letakkan campuran ini di sudut rumah Anda. Isi ulang campuran ini setiap hari dan segera Anda akan menemukan rumah Anda bebas dari kecoak.

2. Kutu

(Foto: Depositphotos.com)

Kutu dapat ditemukan dalam berbagai ukuran dan warna. Sangat penting untuk melindungi diri Anda, keluarga Anda, dan hewan peliharaan dari serangga kecil ini karena mereka mungkin sangat berbahaya. Jika Anda tidak tertarik menggunakan bahan kimia pada kulit Anda atau pada bulu hewan peliharaan Anda, cobalah campuran alami dan aman ini.

Pengusir kutu untuk manusia

Campurkan 20 tetes minyak esensial mawar geranium (rose geranium essential oil), 10 tetes minyak esensial Sweetgrass, 5 tetes minyak esensial bunga lavender, 5 tetes sereh atau minyak lemon, dan satu sendok makan alkohol dan cairkan sampai 100 ml dengan cuka atau air dan dimasukkan ke dalam botol semprot. Kocok dengan baik dan semprotkan pada pakaian Anda sebelum Anda pergi keluar.

Pembasmi kutu untuk anjing

Anjing sering menjadi sasaran kutu jadi periksa hewan peliharaan Anda secara teratur, terutama setelah berjalan di taman.

Campur 20 tetes minyak esensial mawar geranium rosemary dan minyak pennyroyal dengan 2 sendok makan minyak almond dan letakkan beberapa tetes campuran minyak ini pada anjing Anda atau di collar anjing.

Peringatan: Jangan gunakan pada kucing atau hewan yang sedang hamil.

3. Hama perusak tanaman

(Foto : Bright Side)

Laba-laba dan hama kebun dapat menyebabkan kerusakan besar pada tanaman Anda dan semua upaya Anda akan hancur dalam sekejap mata. Tentu saja, ada banyak pestisida yang tersedia di pasar tetapi penggunaannya dapat membuat buah dan sayuran menjadi kurang aman.

Untuk menghasilkan pestisida organik, campur 1/2 lada benggala dengan 1/2 cangkir bawang putih atau bawang merah, dan blender hinggga menjadi pasta. Kemudian, campurkan pasta dengan 500 ml air hangat. Biarkan campuran ini selama 24 jam di tempat yang hangat, kemudian gunakan cairan ini untuk disemprotkan ke tanaman Anda.

4. Laba-laba

(Foto : Bright Side)

Meskipun tidak ada laba-laba beracun di area rumah Anda, mereka masih bisa masuk ke rumah Anda kapan saja. Bahkan dengan ukuran kecil, banyak orang yang benar-benar takut dengan laba-laba.

Pengusir alami ini tidak akan membunuh laba-laba tetapi itu akan mengusirnya karena mereka tidak menyukai bau yang kuat. Caranya adalah campurkan 5-10 tetes minyak peppermint ke dalam campuran 200 ml air dan 1/4 sendok cairan pencuci pakaian, kocok dengan baik dan seprotkan daerah yang sering sebagai sarang sekali seminggu sehingga semua laba-laba kabur. Minyak daun mint ini juga dapat diganti dengan minyak kayu putih, serai wangi, lavender atau minyak pohon teh.

5. Semut

(Foto : Bright Side)

Semut bisa sangat menjengkelkan dan tiba-tiba muncul dari banyak sudut rumah dan mereka sering menyelinap ke dapur atau lemari penyimpanan makanan. Jika semut menuju dapur Anda, ada cara untuk membuatnya kurang menarik bagi mereka.

Anda mungkin belum tahu, semut benar-benar membenci aroma kayu manis. Tempatkan bubuk kayu manis di area di mana Anda berpikir ‘rute utama’ semut. Untuk hasil yang lebih efektif, Anda dapat menambahkan beberapa minyak esensial dengan bubuk kayu manis. Sebagai efek samping, Anda juga akan mendapatkan bau yang sangat harum di rumah Anda.

6. Tungau debu

(Foto: Depositphotos.com)

Serangga ini memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga kita tidak bisa melihatnya dengan mata telanjang, tapi sayangnya, ini tidak berarti mereka tidak ada di sekitar kita. Mereka hidup dalam debu di rumah dan lebih suka bintik-bintik hangat dan makanan favorit mereka adalah puing-puing kulit mati manusia.

Jadi, menurut Anda di mana tempat favorit mereka? Ya, di tempat tidur!

Meskipun tungau debu tidak menggigit, banyak ahli percaya bahwa mereka dapat menyebabkan reaksi alergi dan iritasi kulit. Bahkan jika Anda tidak alergi terhadapnya, kemungkinan besar Anda lebih suka berbagi rumah dengan serangga kecil ini.

Oleh karena itu, ‘resep’ untuk mengusir mereka adalah dengan mencampur 6 sdt minyak kayu putih dengan 1,5 sdt deterjen dalam 1 ember air dan rendam barang yang bisa dicuci – kemudian cuci seperti biasa. Untuk barang-barang yang sulit dicuci, semprot dengan campuran ini dan lap dengan kain bersih.

Jika Anda tidak suka bau minyak kayu putih, Anda bisa menggantinya dengan minyak pohon teh, yang juga efektif.

7. Kutu beras

(Foto: sallyinthegalley.com)

Jika Anda meninggalkan tepung, sereal atau beras tidak tertutup, Anda mungkin menemukan serangga kecil yang tidak diinginkan dalam makanan Anda. Kutu beras lebih suka tinggal di sereal dan gandum tetapi mereka juga bisa muncul dalam tepung atau campuran pancake. Anda tentu tidak ingin pestisida kimia ditempatkan dekat makanan Anda tetapi langkah-langkah yang akan kami bagikan bisa menjadi solusi yang baik untuk Anda.

Kutu beras benar-benar tidak suka bau daun salam dan cengkih. Tempatkan cengkeh atau daun salam di atas makanan Anda dan di sekitar wadah untuk memastikan bahwa serangga ini tidak kembali ke makanan Anda.

Nah, inilah cara yang dapat digunakan untuk mencegah munculnya 7 serangga yang tidak diinginkan di rumah kita. Apa yang kamu tunggu? Mari kita mulai menyiapkan bahan-bahannya!(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds