Tuesday, January 18, 2022
HomeNEWSINTERNATIONALAnjing Kaki Palsu Korea Menangkan Penghargaan Pahlawan Amerika

Anjing Kaki Palsu Korea Menangkan Penghargaan Pahlawan Amerika

Los Angeles – Empat tahun lalu, Chi Chi, seekor anjing ras golden retriever diselamatkan dari Korea Selatan. Dia sebelumnya ditinggalkan dalam kondisi sekarat di tempat sampah. Keempat kakinya terikat jadi satu, dan mulai membusuk.

Golden retriever adalah ras anjing yang biasanya menemani pemburu. Biasanya retriever bertugas mengambil burung hasil buruan yang sudah ditembak.

Anjing itu diselamatkan dan dirawat hingga sehat kembali. Dia telah menjadi pahlawan bagi dirinya sendiri, dan dianugerahi penghargaan American Hero Dog Awards 2018 (Pahlawan Anjing Amerika), pada awal Oktober.

https://www.instagram.com/p/Bm06QvAHnHk/?utm_source=ig_embed

Menurut Inside Edition, Chi Chi menjalani operasi untuk mengangkat 8 hingga 10 inci dari masing-masing kakinya. Dia kini berjalan dengan kaki tersambung satu set prostesis atau kaki palsu yang dirancang khusus.

Chi menghadiri ‘American Hero Dog Awards’ di Beverly Hills, Los Angeles. Dalam kesempatan itu, dia memamerkan logam yang berkilauan dan batu mulia sintetis di kaki palsunya, seperti dikutip dari Inside Edition.

Meskipun bisa beraktivitas dengan kaki palsu, dia membutuhkan lebih banyak waktu istirahat untuk merilekskan kakinya. Istirahat yang banyak juga dibutuhkan untuk menghindari rasa sakit dan lecet.

Chi Chi kini tinggal bersama Elizabeth Howell dan suaminya. Suami istri itu juga menyelamatkan tiga anjing lainnya di Phoenix, Arizona pada Maret 2016.

Anak anjing yang bahagia itu, kini bekerja sebagai anjing terapi. Mereka terkadang bertemu dengan orang-orang yang mirip dengan anjing itu, mereka yang kehilangan anggota tubuhnya.

“Ketika orang-orang mendengar cerita Chi Chi dan mengalami sikap suka cita, mereka sering terinspirasi untuk menghadapi tantangan mereka. Dengan keberanian baru dan perspektif baru,” ujar rilis ‘American Hero Dog Awards’.

Chi Chi pada masa awal diselamatkan biasanya ‘gugup’ dan takut kepada manusia. Akan tetapi, dengan banyaknya cinta dan kasih sayang, dia menyadari tidak ada yang akan menyakitinya lagi. Chi kemudian mendapatkan kembali kepercayaannya pada manusia. (ANNIE WANG/The Epoch Times/waa)

Video Pilihan :

Simak juga, Pengakuan Dokter yang Dipaksa Panen Organ Hidup :

https://youtu.be/0x2fRjqhmTA

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

TERBARU

CERITA KEHIDUPAN