fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeSTORYCERITA KEHIDUPANPernah Dibully Karena Penampilannya Seperti 'Mowgli', Sekarang Dia Memakai Jas dan Mulai...

Pernah Dibully Karena Penampilannya Seperti ‘Mowgli’, Sekarang Dia Memakai Jas dan Mulai Masuk Sekolah

Erabaru.net. Setiap anak 90-an menyukai The Jungle Book dan tentu saja Mowgli. Tapi tahukah Anda, bahwa Mowgli kehidupan nyata itu ada?

Zanziman Ellie, yang dikenal sebagai ‘Mowgli kehidupan nyata’, yang dijauhi oleh komunitasnya dan menghabiskan bertahun-tahun hidupnya di hutan sekarang mengenakan setelan jas setiap hari dan bersekolah di sekolah setempat, Daily Star melaporkan.

Ellie meninggalkan rumahnya di Rwanda untuk tinggal di hutan, dan kisahnya menjadi terkenal setelah sebuah film dokumenter tentang hidupnya ditayangkan di YouTube oleh Afrimax TV pada Februari tahun lalu.

Lahir pada 1999, dia hampir langsung dikucilkan oleh komunitasnya karena penampilan fisiknya yang dipengaruhi oleh kondisi mikrosefali, di mana bayi lahir dengan kepala jauh lebih kecil dari bayi normal.

Dia juga ditolak akses ke pendidikan atas dasar bahwa dia tidak memiliki kapasitas mental untuk berkonsentrasi di kelas.

Tapi sekarang, laporan menunjukkan sumbangan telah memungkinkan dia untuk pergi ke sekolah berkebutuhan khusus.

Setelah film dokumenter tersebut, Afrimax TV membuat halaman GoFundMe di mana sumbangan mengalir dari pemirsa di seluruh dunia dengan harapan dapat membantu Ellie dan ibunya membangun kehidupan yang lebih baik.

Situs berita Atinkanews melaporkan bahwa sumbangan tersebut telah digunakan untuk menyekolahkan Ellie ke sekolah anak berkebutuhan khusus di Ubumwe Community Center, Gisenyi, Rwanda.(yn)

Sumber: indiatimes

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular