Saturday, January 22, 2022
HomeFAMILYOrangtua di Tiongkok Ramai-ramai Mengikat Helm Korektif pada Bayinya untuk Membuat Kepala...

Orangtua di Tiongkok Ramai-ramai Mengikat Helm Korektif pada Bayinya untuk Membuat Kepala Mereka Bulat

Erabaru.net. Dalam apa yang dilaporkan sebagai tren baru, orangtua di Tiongkok diduga menggunakan helm dan cetakan korektif untuk memastikan bahwa bayi mereka memiliki kepala bundar yang estetis.

Kegemaran terbaru yang melanda Tiongkok melibatkan orangtua yang memanfaatkan tengkorak lembut bayi mereka untuk memastikan bahwa mereka memiliki kepala bulat, bukan kepala datar yang ditakuti.

Sejumlah perusahaan telah memanfaatkan preferensi bentuk kepala yang aneh dengan menawarkan berbagai produk pengoreksi kepala, mulai dari helm hingga tikar dan bantal khusus yang dirancang untuk mencegah perataan kepala bayi.

Ironisnya, kepala datar pernah dianggap sangat beruntung sehingga anak-anak dipaksa untuk tidur dengan kepala di atas buku, tetapi bentuknya sudah ketinggalan zaman…

Menurut Tencent News, tren kepala bulat baru mencapai puncak popularitas bulan ini, dengan orangtua baru berbondong-bondong ke toko dan online untuk membeli tutup kepala korektif untuk bayi mereka.

Helm dan cetakan khusus dimaksudkan untuk dipakai hampir sepanjang hari, untuk memperbaiki kepala bayi, terutama bagian punggung yang rata. Tikar dan bantal khusus, di sisi lain, dimaksudkan untuk mencegah kepala bayi menjadi rata.

“Saya pikir memakai helm kepala memiliki fungsi yang sama dengan memakai kawat gigi, yaitu untuk memperbaiki bagian tubuh dan membuatnya lebih indah,” tulis seorang ibu yang memiliki ‘perlengkapan koreksi kepala’ khusus yang dibuat untuk putrinya dalam postingan yang telah dihapus. “Saya memiliki kepala yang datar, dan saya tahu betapa menyakitkannya bagi wanita yang mengejar kecantikan. Saya tidak ingin anak saya tumbuh dan menyesali bagian dirinya yang ini.”

Perangkat pengoreksi tengkorak yang dibuat khusus yang dikembangkan oleh fasilitas medis bisa berharga hingga 4.300 dollar (sekitar Rp 61 jura) , tetapi produk yang lebih murah dapat dibeli di platform belanja online populer seperti T-mall atau Taobao.

Staf dari toko online mengatakan kepada South China Morning Post bahwa mereka telah menerima umpan balik positif tentang produk mereka dan merekomendasikan agar orang membelinya sesegera mungkin, jika ada kebutuhan, karena mereka cenderung terjual dengan cepat.

“Kami memiliki bantal pengaturan bentuk kepala profesional dari Korea Selatan,” kata anggota staf. “Jika bayi Anda berusia tiga bulan, akan ada perubahan nyata dalam waktu sekitar 45 hari. Semakin tua bayi, semakin lambat tengkorak mereka berkembang.”

Bantal yang disebutkan di atas dilaporkan dijual seharga 306 yuan (sekitar Rp 684 ribu), dan lebih dari dua ratus unit telah dipesan pada bulan lalu saja.

Umpan balik online menggila untuk bentuk tengkorak telah beragam, dengan beberapa orangtua mengkritik yang membuat bayi mereka stres, dan yang lain mengklaim bahwa orangtua yang menggunakan produk koreksi kepala melakukannya untuk alasan yang baik dan bahwa anak-anak akan berterima kasih kepada mereka di kemudian hari.

Profesional medis, di sisi lain, percaya bahwa bentuk kepala bayi harus diserahkan kepada Alam.

“Tidak ada artinya mengoreksi bentuk kepala bayi untuk tujuan kecantikan. Bisa jadi orangtua mencerminkan kecemasan mereka kepada anak-anak mereka, ”kata seorang dokter anak yang berbasis di Nanjing. (yn)

Sumber: odditycentral

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

TERBARU

CERITA KEHIDUPAN