Thursday, January 27, 2022
HomeNEWSINTERNATIONALAS Melonggarkan Larangan Kunjungan Wisatawan, Ledakan COVID-19 di Eropa dan Kasus di...

AS Melonggarkan Larangan Kunjungan Wisatawan, Ledakan COVID-19 di Eropa dan Kasus di Tiongkok Berlanjut

 Li Mei – NTD

Pengecualian daratan Tiongkok, pada Sabtu (6/11/2021) dengan  lebih dari 249 juta orang di seluruh dunia didiagnosis terpapar COVID-19 dan hampir 5,04 juta jiwa meninggal dunia. Amerika Serikat akan membuka pintu masuk wisatawan asing yang divaksinasi lengkap. Tingkat vaksinasi lengkap di Tiongkok telah mencapai 76%, tetapi baru-baru ini epidemi lokal telah menyebar ke 20 provinsi. 

Komisi Kesehatan  Tiongkok menyatakan bahwa pada  (5/11), sebanyak 1,07 miliar orang telah divaksinasi lengkap.

Pada saat yang sama, situasi epidemi lokal terus berkembang. Pada Sabtu (6/11), 55 kasus baru dilaporkan, 40 di antaranya adalah kasus lokal, 16 di antaranya berada di Heilongjiang, semuanya di Kota Heihe. Beberapa distrik Aihui telah ditingkatkan ke tingkat daerah berisiko tinggi.

Karena rezim Tiongkok menyembunyikan epidemi, situasi sebenarnya mungkin lebih serius.

Karena merebaknya epidemi baru di Tiongkok, Forum Ekonomi Dunia (WEF) mengumumkan bahwa “Pertemuan Tahunan” di Tianjin pada  November akan ditunda.

Eropa mulai memasuki puncak gelombang epidemi baru. Lonjakan kasus terjadi di Jerman, Belanda, Kroasia dan Slovenia. Bahkan Rusia sudah mengalami amukan COVID-19 sejak Oktober lalu. 

Pada  Jumat (5/11), Majelis Nasional Prancis akhirnya memberikan suara untuk mengonfirmasi bahwa pemerintah Prancis dapat memperpanjang sistem izin kesehatan hingga 31 Juli 2022.

Izin kesehatan Prancis yang diterapkan pada Juli tahun ini telah memicu protes nasional.

Presiden Prancis, Emmanuel Macron akan mengumumkan rencana reformasi ekonominya , serta pidato tentang kembalinya epidemi.

Mulai Senin (8/11), Amerika Serikat akan mencabut pembatasan terhadap wisatawan asing yang sudah divaksinasi lengkap.

Turis dan agen perjalanan Prancis menantikannya.  “Setelah 18 bulan langit kelabu dan tidak dapat melihat ujung terowongan, jelas hari ini  seluruh tim sibuk memesan kursi untuk pelancong,” kata Jerome Thomann, Direktur Agen Perjalanan di Prancis. 

Agen perjalanan mengatakan  sejak pengumuman dibukanya pintu kedatangan internasional, para pelancong terus memesan rencana perjalanan AS.  Tujuan paling populer, termasuk Florida, New York, dan California. (hui)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

TERBARU

CERITA KEHIDUPAN