Saturday, January 22, 2022
HomeSTORYCERITA KEHIDUPANBayi Perempuan Ditemukan di Saluran Air Berkat Sekelompok Kucing Liar di India

Bayi Perempuan Ditemukan di Saluran Air Berkat Sekelompok Kucing Liar di India

Erabaru.net. Seorang bayi perempuan berusia lima hari, yang diselamatkan dari saluran pembuangan di mana dia dibiarkan mati di Kota Mumbai, India, sedang dalam pemulihan di rumah sakit setempat.

Dokter di rumah sakit Rajawadi mengatakan kepada BBC bahwa dia “baik-baik saja” dan kesehatannya sedang dipantau.

Polisi mengatakan warga menemukan bayi itu setelah sekelompok kucing berkumpul di suatu tempat di sepanjang jalan dan mulai membuat keributan – mendesis, dan mengeong dengan keras.

Para pejabat sedang menyelidiki bagaimana dia berakhir di saluran pembuangan.

Polisi belum berspekulasi tentang kemungkinan motif, tetapi pengabaian serupa di masa lalu telah disalahkan pada preferensi India untuk anak laki-laki. Kaum perempuan sering didiskriminasi secara sosial dan anak perempuan dipandang sebagai beban keuangan, terutama di kalangan masyarakat miskin.

Rasio gender negara ini adalah salah satu yang terburuk di dunia. Dan meskipun sebagian besar janin perempuan yang tidak diinginkan diaborsi dengan bantuan dari klinik penentuan jenis kelamin ilegal, kasus bayi perempuan dibunuh atau ditinggalkan setelah lahir juga tidak jarang.

Dalam insiden terbaru, bayi itu diselamatkan oleh tim polisi yang dipimpin wanita dari lingkungan pinggiran Kota Mumbai pada hari Minggu (21/11).

Ketika polisi tiba, mereka menemukan bayi tergeletak di dalam saluran pembuangan. Mereka mengatakan bayi itu – mengenakan kemeja tipis dan terendam dalam air limbah – menangis sedih.

Dua petugas kemudian membawanya keluar dari sana, membungkusnya dengan kain dan membawanya ke rumah sakit.

“Ketika kami mengangkat bayi itu, dia kedinginan; lengannya membiru. Kami meminta air hangat dan kain untuk membersihkan bayi itu,” kata polisi Sheetal Sonawane kepada surat kabar Times of India.

Dokter di rumah sakit Rajawadi mengatakan bayi itu “stabil”.

“Dokter terus memantau kesehatannya. Kami akan mengawasinya selama beberapa hari ke depan,” kata dr. Vidya Thakur, pengawas medis rumah sakit, kepada BBC.

Kejadian tersebut sempat membuat heboh media sosial. Sebuah foto yang diambil oleh polisi Mumbai di tempat kejadian menunjukkan petugas menggendong bayi yang baru lahir – terbungkus kain putih – di lengan mereka.(yn)

Sumber: BBC

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

TERBARU

CERITA KEHIDUPAN