Thursday, January 27, 2022
HomeSERBA SERBISebuah Pulau di Iran di Mana Penduduknya Menambahkan Lumpur dan Tanah ke...

Sebuah Pulau di Iran di Mana Penduduknya Menambahkan Lumpur dan Tanah ke Makanan Mereka Bukannya Rempah-rempah

Erabaru.net. Sebagai orang Indonesia, kita menyukai banyak bumbu dalam makanan kita. Negeri kita adalah negeri dengan ratusan rempah-rempah. Tetapi setiap negara memiliki cara yang berbeda untuk menambahkan bumbu ke makanan mereka dan ada sebuah pulau di planet ini yang menggunakan tanah atau lumpur sebagai bumbu untuk makanan mereka.

Betul sekali! Penduduk di pulau ini tidak hanya menambahkan tanah dan lumpur ke makanan mereka, tetapi juga menikmatinya.

Tanah yang dapat dimakan ini tersedia di gunung berwarna-warni yang juga merupakan satu-satunya gunung yang dapat dimakan di dunia.

Terletak di Pulau Hormuz, Iran. Tempat ini juga dikenal sebagai Pulau Pelangi karena tanahnya berwarna-warni yang dilepaskan di pegunungan berwarna-warni ini.

Penduduk juga memasak tanah yang dapat dimakan ini dengan cara yang berbeda dan memiliki beberapa hidangan yang sangat populer di mana mereka menambahkan tanah ini seperti rempah-rempah.

Mereka mengambil ikan segar dari perairan mereka, seperti sarden, kilka dan jenis lain yang disebut ‘momagh’, membersihkannya dan mengasinkannya dalam kulit jeruk asam dan saus khusus ini (lumpur) dalam wadah besar dan membiarkannya di bawah sinar matahari selama dua hari .

Kemudian dimasak menjadi makanan lezat yang disebut ‘suragh’. Rasa dan warnanya yang menggugah selera sangat populer di kalangan wisatawan baik dari Iran maupun luar negeri.

Warna tanah yang beragam termasuk putih, kuning, merah, hijau, oranye, krem, coklat, pirus muda, dan bahkan emas.

Dari perspektif geologi, pulau ini merupakan salah satu kubah garam terpenting di dunia. Tidak hanya itu, tanahnya juga kaya akan mineral sehingga menyehatkan juga.

Pulau Hormuz terletak di Teluk Persia dan memiliki beberapa pantai yang sangat berwarna-warni juga.(yn)

Sumber: indiatimes

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

TERBARU

CERITA KEHIDUPAN