Home

VIDEO NTDTV

This text will be replaced

 

biruPada artikel sebelumnya berjudul Warna Busana Mengungkap Rahasia Hati Terdalam telah diulas rahasia warna. Berikut lanjutannya.

Warna Biru: Damai dan Relaksasi

Pakaian yang dipakai sehari-hari tak diragukan lagi merupakan proyeksi kondisi suasana hati seseorang, ahli warna Rapp mengatakan, "Biru menginduksi ketenangan dan relaksasi".

Warna biru adalah warna pakaian paling nyaman yang dirasakan orang, penelitian dari Columbia University menemukan bahwa ketika dilakukan eksplorasi mendalam terhadap diri sendiri, warna biru dapat membuat seseorang menjadi lebih tenang.

Menurut penelitian, orang yang suka mengenakan warna "biru tua" adalah orang dengan kepemimpinan yang kuat dan keterampilan pengambilan keputusan, memiliki ambisi yang kuat dan semangat praktis.

Semua persoalan akan dipikirkan dengan masak dan mendalam, meskipun tulus dan lembut, tetapi tidak mudah untuk menerima pendapat orang lain.

Warna Hitam: Misterius dan represi

Warna hitam adalah warna yang diakui kebanyakan orang cocok untuk acara-acara formal, karena secara visual berefek terlihat lebih kurus. Meski ditolerir oleh kebanyakan orang, tapi hitam juga memiliki sisi kandungan makna negatif.

hitamMenurut penelitian dari Universitas dari Florida, ditemukan bahwa pemain hoki yang mengenakan seragam kaus hitam daripada yang memakai seragam kaus putih, lebih memungkinkan akan mendapat hukuman pelanggaran agresif, terutama disebabkan warna hitam berhubungan erat dengan emosi.

Banyak pakaian wanita perkotaan, selalu menggunakan kombinasi warna "hitam", karena diranggap bahwa mengenakan gaun hitam terlihat selain aman juga sederhana. Tetapi ada ahli peneliti warna yang menunjukkan bahwa, mengobinasi pakaian berwarna hitam dikhawatirkan menghambat pelepasan energi positif.

Misalnya, wanita yang sering memakai pakaian berwarna serba "hitam" adalah wanita karier yang kuat, tetapi di bidang percintaan adalah wanita yang rentan terhadap emosi. Jelas, orang yang sering memakai baju hitam, sangat mungkin adalah untuk menyembunyikan kecemasan dan ketakutan dalam hatinya.

Untuk menonjolkan kecantikan pakaian hitam, selain harus memiliki kulit putih dan halus bercahaya, terlebih lagi harus memperhatikan make-up, gaya rambut, dan kemudian dikombinasikan dengan bros mengkilap atau syal berwarna cerah, sehingga kombinasi dengan warma hitam itu barulah dapat menonjolkan karakter elegan. (hui/whs/rahmat)

 

 

Bagikan ke teman-teman :

berita kehidupan, nasional, internasional

erabaru footerErabaru (Epoch Times Indonesia) hadir dalam bentuk media cetak dan situs online. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan kehidupan mereka dan meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia. Jaringan reporter kami tersebar di berbagai belahan dunia, meliput berita lokal yang otentik dan berhubungan dengan dunia global. Kemandirian kami memungkinkan kami dapat memberikan laporan secara luas, fakta yang dapat dipertanggungjawabkan dan menyajikan keberagaman pandangan.