Internasional

pijatanMengalami dehidrasi, dan minuman berenergi menyebabkan diri Anda dalam kegelisahan, lakukan pemijatan di titik-titik tertentu di tubuh Anda untuk membantu membuka penyumbatan dan merangsang aliran alami energi. Cara ini dapat menjadi solusi bagi yang sering tidur larut malam, dan kabar baiknya adalah teknik ini mudah dilakukan, tanpa mengeluarkan uang dan alami!

Pelipis

Salah satu yang paling dikenal umum adalah titik-titik pijatan yang terletak tepat di pelipis kedua sisi dahi dengan ketinggian yang sama dengan alis Anda.

Anda mungkin pernah menemukan tangan Anda secara alamiah memijat ke titik ini ketika menderita sakit kepala, hal ini dikarenakan tidak hanya dengan memijat titik ini dapat membantu mengusir kantuk Anda, tetapi juga mengurangi nyeri punggung dan meredakan kepala sakit.

Gunakan ujung jari Anda, pijatlah titik ini dengan gerakan melingkar kecil. Gerakan boleh dilakukan searah jarum jam atau berlawanan arah jarum jam, dan lakukan pijatan ini lima kali setiap tiga sampai lima detik.

Punggung leher

Titik pijatan kedua terletak di bagian belakang leher, di dasar tulang tengkorak. Titik ini memiliki manfaat serupa dengan titik pijatan di pelipis, tetapi memijat dengan menggunakan ibu jari lebih mudah dilakukan.

Tempatkan ibu jari Anda pada kedua sisi tulang belakang di dasar tulang tengkorak, tempatkan sisa jari-jari Anda di atas kepala. Pijat titik tersebut dalam gerakan melingkar sebanyak lima kali, selama tiga sampai lima detik.

Pergelangan tangan

Titik pijatan berikut ini juga membantu untuk menghilangkan rasa kantuk Anda serta pusing, yang dapat menenangkan sakit kepala.

Ukur 2-3 lebar jari dari bagian pangkal telapak tangan, dan di tengah pergelangan tangan, Anda harus merasakan sebuah alur. Hal ini biasanya di mana jam tangan Anda terletak di sekitar pergelangan tangan Anda.

Dengan ibu jari kanan, tekan keras alur tersebut. Tempatkan jari telunjuk kanan Anda tepat di belakang bagian pergelangan tangan Anda. Tekan lima kali selama 3-5 detik.

Titik antara ibu jari dan telunjuk

Titik pijat satu ini, dapat meredakan rasa sakit dan nyeri di dalam tubuh sekaligus membantu Anda untuk tetap terjaga.

Tepatnya berada di daerah berdaging lembut yang ada di sela-sela jari telunjuk dan ibu jari. Tekan dengan kuat sebanyak lima kali selama tiga sampai lima detik.

Kini dengan energi Anda yang telah mengalir bebas, nikmati manfaat dari kebijaksanaan negeri Tiongkok kuno, yang membuat diri Anda terbebas dari rasa kantuk. (epochtimes/ajg/ran)

Bagikan ke teman-teman :

berita kehidupan, nasional, internasional

erabaru footerErabaru (Epoch Times Indonesia) hadir dalam bentuk media cetak dan situs online. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan kehidupan mereka dan meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia. Jaringan reporter kami tersebar di berbagai belahan dunia, meliput berita lokal yang otentik dan berhubungan dengan dunia global. Kemandirian kami memungkinkan kami dapat memberikan laporan secara luas, fakta yang dapat dipertanggungjawabkan dan menyajikan keberagaman pandangan.