Home

VIDEO NTDTV

This text will be replaced

 

hendraahsanpenyisihanssfinalJakarta - Sebanyak dua wakil Indonesia melewati fase grup pada turnamen BWF World Superseries Finals 2013. Mereka pun berhak melaju ke Babak Semifinal, yang akan digelar Sabtu (14/12/2013) ini.

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan melaju dengan status sebagai juara Grup A. Walau mereka kalah pada pertandingan ketiga, Jumat (13/12) malam.

Berhadapan dengan Liu Xiaolong/Qiu Zihan (China), sang Juara Dunia 2013 kalah dalam tiga game, 13-21, 21-11 dan 12-21. Namun, Hendra unggul poin gim dibanding pasangan Kim Ki Jung/Kim Sa Rang yang juga berhasil mengumpulkan dua kemenangan.

"Pertandingan tadi memang sudah tidak menentukan lagi, karena apa pun yang terjadi kami sudah Juara Grup. Di pertandingan tadi kami memanfaatkannya untuk mempelajari permainan mereka, jika nanti kami harus berhadapan lagi dengan mereka. Kami sudah mencoba sebaik mungkin, memang hasilnya ya kami kalah," ujar Ahsan, seperti dikutip dari keterangan tertulis PBSI.

Pada Babak Semifinal, Ganda Peringkat Satu Dunia ini akan menghadapi sang Juara Bertahan, Mathias Boe/Carsten Mogensen asal Denmark.

Selain Hendra Ahsan, Sony Dwi Kuncoro yang berlaga di Grup B juga melaju ke Babak Semifinal. Sony yang memulai laga dengan kekalahan atas seniornya, Sony Dwi Kuncoro, bahkan keluar sebagai Juara Grup B tunggal putra.

Pada laga penentuan, Tommy menaklukan tunggal Jepang, Kenichi Tago, dalam drama tiga gim 21-14, 20-22 dan 21-19.

Kenichi pun menemani Tommy ke Semifinal karena Sony mundur dari persaingan tiket semifinal Grup B akibat cidera. Pada babak Final, Tommy kembali akan menghadapi Kenichi sesuai hasil undian.

Sayangnya, keberhasilan mereka tidak diikuti oleh Ganda Putri dan Campuran pada turnamen dunia dengan kasta tertinggi di samping Kejuaraan Dunia dan Olimpiade ini. Tiga pasangan yang mewakili Merah Putih, termasuk Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang bercokol di Peringkat Dua dunia tidak berhasil meraih satu kemenangan pun.(adi/war)

 

Bagikan ke teman-teman :

berita kehidupan, nasional, internasional

erabaru footerErabaru (Epoch Times Indonesia) hadir dalam bentuk media cetak dan situs online. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan kehidupan mereka dan meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia. Jaringan reporter kami tersebar di berbagai belahan dunia, meliput berita lokal yang otentik dan berhubungan dengan dunia global. Kemandirian kami memungkinkan kami dapat memberikan laporan secara luas, fakta yang dapat dipertanggungjawabkan dan menyajikan keberagaman pandangan.