Home

Yamaha R15baruJakarta – Yamaha Motor resmi meluncurkan Yamaha YZF-R15 di Indonesia dengan tagline "Keep Cool and Ride R15". Kehadiran ini sekaligus menjawab pecinta Yamaha yang menunggu sejak 2008. Namun Yamaha baru mewujudkan impian mereka tahun ini karena menunggu R15 version 2.0 diproduksi total di Indonesia.

"Untuk itu persiapannya pun cukup lama memakan waktu dua tahun. Sebagai pemanasan, kami sudah memasarkan 1.500 unit R15 lewat inden online," kata Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia dalam rilisnya dikutip, Jumat (25/4/2014).

Kehadiran Yamaha YZF-R15 ditargetkan untuk konsumennya pria usia 17-25 tahun dengan tingkat ekonomi kelas menengah yang memiliki minat menggunakan motor sport bergaya untuk keseharian dan berdomisili di perkotaan.

Motor ini dipasarkan tersedia dengan tiga warna R15 yaitu Racing Blue (biru), Supernova Red (merah), Midnight Black (hitam). Untuk membawa pulang motor ini anda cukup merogoh kocek anda Rp 28 juta on the road (OTR) Jakarta dan sekitarnya. Informasi yang beredar menyebutkan motor sport ini resmi diluncurkan di Jakarta dan Bali sekitar akhir April mendatang.

Desain, Handling dan Peforma

Desain R15 merepresentasikan DNA R-Series yang tampil sebagai motor super sport sejati. Desainnya itu meliputi fitur-fitur desain body, full fairing, lampu depan ganda, speedometer, lampu belakang, key shutter, split seater, cover knalpot.

Speedometer-nya sporty yang menggabungkan instrumen digital dan analog serta multifungsi karena tersedia beragam indikator yang lengkap dan mudah terlihat. Kunci utamanya dilengkapi key shutter (penutup lubang kunci) dan anak kunci model laser cut menjamin keamanan maksimal saat diparkir.

Keunggulan R15 lainnya adalah handling terbaik di kelasnya. Terdiri dari rangka delta box, velg & ban, sumbu roda, posisi berkendara, alumunium rear arm, suspensi monocross, double disc brake, stang racing.

Rear arm R15 berbahan alumunium, merupakan yang pertama dan satu-satunya yang ada pada motor sport di Indonesia. Ini seperti yang digunakan di MotoGP. Pengendara pun dapat merasakan sensasi naik motor super sport saat mengendarai R15. Ini didukung desainnya berkonsep bodi depan merendah, bodi belakang meninggi dan tinggi jok pengendara 800 mm.

Mesin R15 berkapasitas 150 cc, 6 percepatan, berpendingin cairan, 4 katup, juga unggul untuk speed sensor, radiator, O2 sensor, ECU (Electronic Control Unit), berteknologi DiASil Cylinder, forged piston, Fuel Injection dan low friction technology. Keunggulan performa terbaik R15 menjadikan akselerasinya lebih cepat namun tetap hemat bahan bakar sehingga ideal untuk berkendara sehari-hari.

Bagikan ke teman-teman :

berita kehidupan, nasional, internasional

erabaru footerErabaru (Epoch Times Indonesia) hadir dalam bentuk media cetak dan situs online. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan kehidupan mereka dan meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia. Jaringan reporter kami tersebar di berbagai belahan dunia, meliput berita lokal yang otentik dan berhubungan dengan dunia global. Kemandirian kami memungkinkan kami dapat memberikan laporan secara luas, fakta yang dapat dipertanggungjawabkan dan menyajikan keberagaman pandangan.