Home

VIDEO NTDTV

This text will be replaced

 

altPelarian diri narapidana dengan helikopter gagal: Tembakan pengawal di penjara Yunani mampu menggagalkan pelarian diri yang berani dipenjara yang melibatkan seorang narapidana pembunuh menggunakan  helikopter.

Sebuah helikopter yang digunakan dalam usaha melarikan diri dari penjara di Yunani berhasil digagalkan, yang mengakibatkan satu narapidana tertembak.

Helikopter turun di halaman penjara Trikala sementara orang-orang bersenjata di helikopter menembaki penjaga penjara dan menurunkan tali untuk membantu pelarian narapidana, dilaporkan The Associated Press. Narapidana yang mencoba untuk mencapai helikopter adalah narapidana pembunuh yang dihukum yang merupakan upaya keempat dalam pelarian selama bertahun-tahun.

Namun tahanan, diidentifikasi sebagai pembunuh dan pemeras Panagiotis Vlastos, ditembak dan helikopter dipaksa mendarat di tempat parkir.

Para pejabat mengatakan kepada AP bahwa helikopter pertama kali mencoba untuk merobek pagar yang mengelilingi penjara dengan pengaitdan tali. Namun, rencananya gagal, sehingga helikopter mencoba untuk menurunkan tali untuk Vlastos.

Vlastos menjalani hukuman seumur hidup atas keterlibatannya  dalam sebuah "sindikat kejahatan" yang menyangkut  kontrak pembunuhan, menurut publikasi Ekahimerini, yang juga melaporkan bahwa helikopter mencoba menurunkan tas ke bawah. Vlastos terakhir mencoba untuk melarikan diri dari sebuah penjara di Athena pada bulan Desember 2011.

Vlastos berhasil masuk ke helikopter sejenak, tetapi kemudian jatuh 10 kaki ke halaman penjara.

Polisi mengatakan mereka menemukan lebih dari 500 peluru yang ditembakkan oleh helikopter selama upaya pelarian diri. Para pria bersenjata di helikopter mengunakan senapan serbu AK-47 untuk menembak penjaga, meninggalkan satu luka ringan akibat pecahan kaca.

Helikopter juga memiliki "alat peledak improvisasi" tetapi tidak menggunakannya, demikian dijelaskan Departemen Kehakiman Yunani seperti dikutip AP.

Kasus  sebuah helikopter digunakan dalam usaha pelarian penjara di Yunani, sudah tiga kali terjadi. Tetapi telah ada beberapa lusin insiden serupa selama empat dekade terakhir.

Pada bulan Desember, pelarian diri dengan helikopter di Inggris digagalkan oleh penjaga penjara di penjara Gartree di Leicester, seperti dilaporkan tabloid Daily Mail. Ini melibatkan narapidana pemimpin geng Mark Osborne dan striker Wayne Collins.

Di Amerika Serikat, ada sekitar setengah lusin insiden di mana helikopter digunakan untuk mendobrak tahanan. Pada tahun 2002, lima tahanan melarikan diri dari penjara Las Cucharas di Ponce, Puerto Rico. (Epoch Times/dia)

 

Bagikan ke teman-teman :

berita kehidupan, nasional, internasional

erabaru footerErabaru (Epoch Times Indonesia) hadir dalam bentuk media cetak dan situs online. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan kehidupan mereka dan meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia. Jaringan reporter kami tersebar di berbagai belahan dunia, meliput berita lokal yang otentik dan berhubungan dengan dunia global. Kemandirian kami memungkinkan kami dapat memberikan laporan secara luas, fakta yang dapat dipertanggungjawabkan dan menyajikan keberagaman pandangan.