Kehidupan

note-edge-samsungSetelah diluncurkan di Jepang dan Korea, kini Smarthpone baru pabrikan Samsung yakni Samsung Galaxy Note Edge akan diluncurkan di Amerika Serikat pada 14 November mendatang. Ponsel pintar ini secara bersamaan dengan Samsung Note 4 diluncurkan untuk pertama kali ke publik pada September lalu.

Mengutip dari Phanroid,com, Kamis (6/11/2014) Samsung Galaxy Note Edge tampil dengan layar melengkung di tepi kanan. Tampilan layar curva berguna untuk mengakses e-mail, berita, pemberitahuan dan cara pintas aplikasi. Pada malam hari, layar tepi dapat menunjukkan waktu, alarm dan cuaca.

Menurut review Phanroid, Samsung Galaxy Note Edge tidak begitu berbeda dengan Samsung Note. Termasuk dengan chipset Snapdragon 805, 3GB RAM, kamera 16 megapiksel dan banyak lagi sefesifikasi yang tidak jauh berbeda.

Hanya saja faktor bentuk dan tampilan Note Edge dilipat ke samping dan memberi pilihan pemberitahuan untuk melihat dan kontrol cepat. Ini adalah fitur yang sangat unik, tampilannya yang melengkung membuatnya tampak memiliki dua sisi layar.

Namun belum diketahui secara pasti akan berapa harganya ketika dibanderol dan kapan diluncurkan di Indonesia. Hanya saja saat dibandrol di pasaran Amerika Serikat, Galaxy Note Edge dijual dengan harga USD 946 tanpa kontrak atau setara Rp11 juta.

Spesifikasi Samsung Note Edge :

Galaxy Note Edge memilik prosesor 2.7GHz quad-core Qualcomm QCOM + 0,1% prosesor Snapdragon, layar 5.6-inch layar Quad HD Super AMOLED (2560 x 1440 resolusi), kamera belakang 16-megapixel (8x digital zoom), 3,7 -megapixel kamera depan, merekam video 4K, tersedia GPS, NFC, IR Blaster, LTE/ HSPA +, S Health 3.5, Bluetooth, WiFi dan microUSB.

Hadir dengan sensor sidik jari dan menawarkan fungsi mouse-seperti begitu Anda dapat dengan cepat menyalin, copy paste, dan drag dan drop. Galaxy Note Edge juga mencakup 3GB RAM, 32GB penyimpanan internal hingga 128GB penyimpanan eksternal dan baterai 3.000 mAh.

(Phanroid/Forbes)

Samsung-Galaxy-Note-Edge11

Bagikan ke teman-teman :

berita kehidupan, nasional, internasional

erabaru footerErabaru (Epoch Times Indonesia) hadir dalam bentuk media cetak dan situs online. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan kehidupan mereka dan meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia. Jaringan reporter kami tersebar di berbagai belahan dunia, meliput berita lokal yang otentik dan berhubungan dengan dunia global. Kemandirian kami memungkinkan kami dapat memberikan laporan secara luas, fakta yang dapat dipertanggungjawabkan dan menyajikan keberagaman pandangan.