Kesehatan

kod brokoli kulinerBrokoli kaya akan antioksidan, vitamin C dan karotin, sayur jaringan (brokoli) telah mendapat pembuktian dari para ilmuwan sebagai makanan anti kanker dan anti penuaan terbaik, sedangkan ikan merupakan sumber protein terbaik.

Bahan :

  • Satu ekor ikan kod (sudah diiris), brokoli, jahe, bawang putih

Bumbu :

  • Kacang kedelai, garam, vetsin (meicin), arak masak, gula, merica, minyak nabati.

Cara Membuat :

  • Ikan kod direndam sebentar dengan garam dan arak, kemudian di steam selama 8 ~ 10 menit, angkat dan siap digunakan ke proses selanjutnya.
  • Tuang minyak ke dalam wajan, masukkan bawang, jahe dan kacang kedelai halus kemudian ditumis, lalu tambahkan garam, meicin, merica, tunggu sampai tumisan kacang kedelainya renyah lalu tuang ke ikan kod yang telah diolah.
  • Rebus brokoli dengan air garam secukupnya, setelah itu timbun di sekeliling ikan kod, siap dihidangkan. (Secretchina/Jhoni/Yant)

 

Bagikan ke teman-teman :

berita kehidupan, nasional, internasional

erabaru footerErabaru (Epoch Times Indonesia) hadir dalam bentuk media cetak dan situs online. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan kehidupan mereka dan meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia. Jaringan reporter kami tersebar di berbagai belahan dunia, meliput berita lokal yang otentik dan berhubungan dengan dunia global. Kemandirian kami memungkinkan kami dapat memberikan laporan secara luas, fakta yang dapat dipertanggungjawabkan dan menyajikan keberagaman pandangan.