Home

windows-sembilanMicrosoft cabang Tiongkok mungkin secara tidak sengaja membocorkan sebuah informasi penting di media sosial Tiongkok : perusahaan akan segera merilis versi Windows berikutnya.

Artikel yang dipublikasikan tanpa sengaja di microblogging oleh perusahaan Microsoft cabang Tiongkok ini, di mana dalam artikel terkait, Microsoft Tiongkok ini melalui akun microblogging Weibo resminya menulis : "OS terbaru Microsoft Windows 9 segera hadir, menurut Anda apakah menu Start di sudut kiri bawah layar akan kembali lagi".

Microsoft cabang Tiongkok selain melampirkan gambar juga disertai dengan penampakan logo dari Windows 9. Microsoft kemudian mengonfirmasi, gambar terkait hanya berupa gambar model, tidak ada hubungannya dengan antarmuka Windows 9. Situs asal Tiongkok Cnbeta sempat menyimpan logo Windows 9 tersebut, sebelum foto dan postingan terkait dihapus.

Diperkirakan akan mengetahui lebih banyak informasi terkait Windows versi berikutnya pada September ini. Microsoft dikabarkan akan menggelar konferensi pers pada 30 September 2014. Saat ini belum diketahui secara pasti apa saja konten yang akan disematkan, tapi sejumlah fitur baru pada sistem operasi ini disebutkan mencakup Start Menu versi mini.

Sejauh yang kita ketahui, Microsoft tampaknya ingin membuat beberapa perubahan penting terhadap desain sistem Windows, supaya pengguna PC tradisional lebih bisa menerima sistem operasional yang kompatibel untuk perangkat mobile.

Reporter dari situs teknologi ZDNet terkemuka, Mary J. Foley selalu melaporkan berita terkait Microsoft mengatakan Microsoft akan menghapus sidebar Charm pada Windows versi berikutnya. Selain itu, para pengguna mungkin bisa membuka aplikasi Metro dalam jendela terpisah pada desktop. (Joni Sanjaya/Muhammad Asari)

Bagikan ke teman-teman :

berita kehidupan, nasional, internasional

erabaru footerErabaru (Epoch Times Indonesia) hadir dalam bentuk media cetak dan situs online. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan kehidupan mereka dan meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia. Jaringan reporter kami tersebar di berbagai belahan dunia, meliput berita lokal yang otentik dan berhubungan dengan dunia global. Kemandirian kami memungkinkan kami dapat memberikan laporan secara luas, fakta yang dapat dipertanggungjawabkan dan menyajikan keberagaman pandangan.