Home

Deria Nur HalizaJakarta - Sebanyak 16 Petenis Remaja pilihan mengikuti Kejuaraan Junior Tennis Masters 2013 di Lapangan Tennis Borobudur, Jakarta Pusat. Masing-masing delapan Petennis Tunggal Putra dan delapan Petenis Tunggal Putri mengikuti kompetisi tersebut selama empat hari, 28 November hingga 1 Desember 2013.

"Para peserta dibagi menjadi empat grup. Petenis Putri dibagi menjadi grup ATR dan CRJ, kalau Putra di grup Boeing dan Airbus. Untuk babak penyisihan menggunakan sistim Pool Setengah Kompetisi," ujar Koordinator Wasit, referee Slamet Widodo, Kamis (28/11/2013).

Referee dari Persatuan Lawn Tennis Indonesia (Pelti) menetapkan masing-masing satu petenis unggulan. Pada Tunggal Putra, Petenis Unggulan di Grup Boeing adalah Tio Juliandi dari Bandung, sementara Grup Airbus Hendrawan Susanto dari DKI Jakarta.

Sedangkan di nomor Tunggal Putri, Unggulan CRJ adalah Deria Nur Haliza asal Tarakan. Kemudian, Petenis Unggulan di grup ATR adalah Ni Putu Armini asal Bali.

Para juara dan runner up grup pada babak penyisihan akan mendapatkan tiket Babak Empat Besar atau Semifinal.

"Sebanyak 16 pemain ini dipilih atau dirankingkan oleh PP Pelti. Mereka melihat poin dan hasil dari sejumlah turnamen sebelumnya yang diikuti para Petenis Remaja," Panitia Pelaksana, Heryanto Agung Putra, menambahkan.

Heryanto Agung yang juga Direktur SDM dan Umum Garuda Indonesia Indonesia Airways ini menjelaskan, turnamen ini diharapkan bisa menambah jam terbang para Petenis Junior dalam iklim kompetisi.

"Dari kejuaraan seperti ini kita berharap muncul bibit-bibit baru yang teruji. Dengan bertambahnya pengalaman bertanding kita berharap bibit-bibit ini siap menghadapi turnamen-turnamen tennis Internasional," jelasnya.

Turnamen Junior Tennis Masters ini merupakan rangkaian dari Turnamen Garuda Indonesia Tennis Open 2013 yang akan digelar pada 2-8 Desember 2013. Kejuaraan ini akan diikuti oleh Petenis dalam dan luar negeri.(adi/war)

Bagikan ke teman-teman :

berita kehidupan, nasional, internasional

erabaru footerErabaru (Epoch Times Indonesia) hadir dalam bentuk media cetak dan situs online. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan kehidupan mereka dan meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia. Jaringan reporter kami tersebar di berbagai belahan dunia, meliput berita lokal yang otentik dan berhubungan dengan dunia global. Kemandirian kami memungkinkan kami dapat memberikan laporan secara luas, fakta yang dapat dipertanggungjawabkan dan menyajikan keberagaman pandangan.