fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeBERITA NASIONALPresiden, Mendikbud dan Ahok Tinjau UN di Jakarta

Presiden, Mendikbud dan Ahok Tinjau UN di Jakarta

Jakarta – Presiden Joko Widododo bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015 di SMAN 2, Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (14/4/2015).

Presiden Joko Widodo kepada siswa yang mengikuti UN pada hari kedua itu optimis seluruh siswa sudah siap menghadapi Ujian Nasional dengan gembira. Presiden meminta kepada siswa untuk berhati-hati mengerjakan soal ujian.

“Saya lihat ceria semuanya, artinya sudah siap,” kata Presiden dikutip dari situs Setkab.

Kepala Negara mengimbau kepada siswa untuk tidak terlalu tergesa-gesa dan diharapkan tetapi tenang saat mengerjakan soal ujian. Seluruh siswa di Indonesia diharapkan sukses dalam penyelenggaraan UN.

“Dalam kerjakan soal. Tenang tak usah grusa-grusu,” ujar Jokowi.
Saat kunjungannya yang hanya berlangsung sebentar, Presiden mengatakan sebenarnya tidak ingin mengganggu siswa saat mengikuti UN. Meski demikian Presiden menilai kunjungannya akan berlangsung baik-baik saja.
Ujian Nasional 2015 berlangsung sejak 13-15 April 2015 untuk tingkat SMA sederajat secara nasional. Tahun ini juga diujicoba UN berbasis komputer yang diselenggarakan 13 -16 April dan 20-21 April 2015.
UN tingkat SMA/SMK/Aliyah se Indonesia pada 2015 kali ini melibatkan sebanyak 69.000 sekolah di seluruh Indonesia. Tercatat sebanyak 700 ribu pengawas memantau sebanyak 2,8 juta siswa di seluruh Indonesia.
UN untuk jenjang SMA sederajat tahun terdiri dari enam materi pelajaran. Materi UN adalah enam mata pelajaran sesuai jurusan masing-masing seperti program IPA, IPS, Bahasa, MA program keagamaan, Sekolah Menengah Agama Katolik dan Kristen.
.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular