fbpx
Tuesday, December 7, 2021
HomeBERITA TIONGKOKBandara di Beijing akan Ditutup Selama Parade Militer Bulan Depan

Bandara di Beijing akan Ditutup Selama Parade Militer Bulan Depan

Qin Yufei

Pejabat berwenang Partai Komunis Tiongkok (PKT) sudah mengeluarkan pengumuman yang menyatakan bahwa 2 bandara di Beijing akan ditutup selama parade militer untuk memperingati kemenangan Perang Dunia II yang akan diselenggarakan bulan depan.

Dalam pengumuman yang dikeluarkan pada Sabtu (1/8/2015) oleh Otoritas Penerbangan Sipil Tiongkok itu menyebutkan bahwa Otoritas akan menutup Beijing Capital International Airport dan Beijing Nanyuan Airport pada 3 September selama 3 jam mulai pukul 09:30. Selain itu Otoritas juga akan melakukan pengontrolan lalu lintas udara yang ketat terhadap pesawat udara yang menerbangi Beijing untuk menjamin kelancaran parade militer tersebut.

Beijing Capital International Airport merupakan bandara paling sibuk dengan kapasitas lalu lintas udara terbesar kedua dunia. Sedangkan Beijing Nanyuan Airport adalah bandara Angkatan Udara yang digunakan sebagai cadangan buat pesawat penumpang.

Laporan Associated Press mengatakan bahwa PKT akan memanfaatkan parade militer mewah kali ini untuk menunjukkan kepada dunia senjata terbaru yang digunakan untuk mendukung kekuatan militer mereka. Akibat ketegangan yang ditimbulkan oleh sejarah karena perang antara Tiongkok dengan Jepang dan sengketa atas Pulau Diaoyu, PKT mungkin dapat mencegah beberapa negara diundang untuk menghadiri parade tersebut.

Pasar pejalanan udara di Tiongkok yang tumbuh cepat membuat lalu lintas udara di Bandara Beijing sibuk dan ramai, tetapi kepadatan lalu lintas udara dan pengontrolan militer yang ketat terhadap wilayah udara membuat Bandara Beijing tercatat sebagai bandara yang paling sering menunda penerbangan.

Menurut laporan media resmi, dalam rangka untuk meringankan situasi akibat kontrol lalu lintas udara yang ketat, pihak berwenang telah menunjuk 8 lokasi di sekitar Beijing sebagai bandara singgah sementara untuk pesawat penumpang yang terkena giliran tunggu memasuki Bandara Beijing. Laporan juga menyebutkan bahwa banyak perusahaan penerbangan yang telah membatalkan penerbangan pesawat yang akan lepas landas maupun mendarat di Beijing pada jam-jam selama bandara ditutup.

Selain itu, PUSAT Administrasi Olahraga Udara Beijing telah mengeluarkan sebuah pemberitahuan yang melarang semua unit, organisasi dan individu untuk melakukan aktivitas penerbangan yang menggunakan helikopter ringan, terbang layang, sayap delta, paramotor, balon udara panas, model-model pesawat terhitung mulai 22 Agustus 2015 hingga 4 September 2015 mendatang. (sinatra/rmat)

 

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular