Tuesday, November 30, 2021
No menu items!
HomeNEWSNATIONALKPK Tangkap Anggota DPR RI dari PDI-P

KPK Tangkap Anggota DPR RI dari PDI-P

Jakarta – Setelah beberapa saat tidak lama terdengar taringnya, kini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali unjuk gigi dengan menangkap, Adriansyah, anggota DPR RI dari PDI-P dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait penerbitan surat izin usaha pertambangan di Bali, Kamis (9/4/2015) malam.

“Ditangkap atas nama A , mantan Bupati dan anggota DPR,” kata Pimpinan Sementara KPK, Johan Budi di Jakarta, Jumat (10/4/2015).

Johan menuturkan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK dilakukan pada dua tempat yang berbeda. Pertama di Bali dan kedua di Jakarta yang dilakukan pada hari yang sama Kamis malam.

Pada OTT di Bali, KPK menangkap Adriansyah dan Agung Krisdiyanto yang diduga sedang melakukan transaksi di sebuah hotel di Sanur,Bali pada pukul 18.45 WITA. Penyidik dalam penangkapan menemukan sejumlah uang dalam mata uang Rupiah dan Dolar Singapura.

Pada hari yang sama di Jakarta, sekitar pukul 18.49 WIB, KPK melakukan penangkapan terhadap Andrew H di lobby sebuah hotel di Senayan Jakarta. Pada penangkapan Andrew tidak barang atau uang yang disita oleh KPK.

Johan menegaskan A,AH,dan AK ditangkap oleh KPK karena diduga berkaitan dengan kasus pemberian izin pertambangan. Pada saat ini ketiga orang itu masih berstatus terperiksa dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif di KPK.

Johan mengatakan KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk memeriksa dan memutuskan status ketiga orang yang ditangkap oleh KPK. Terkait penangkapan, KPK telah menerima pengaduan masyarakat yang sudah ditelaah lebih mendalam.

Penangkapan Adriansyah di Bali bersamaan digelarnya Kongres PDI-P di Bali. Adriansyah selain pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, dia juga menjabat sebagai Ketua PDI-P Kalimantan Selatan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments