Tuesday, November 30, 2021
No menu items!
HomeNEWSINTERNATIONALKorea Utara Tanam Ranjau di Perbatasan Militer Cegah Rakyatnya Kabur

Korea Utara Tanam Ranjau di Perbatasan Militer Cegah Rakyatnya Kabur

Pejabat pemerintah Korea Selatan pada Minggu (14/11/2015) mengungkapkan bahwa militer Korea Utara dalam 2 bulan terakhir ini sedang disibukkan dengan suatu pekerjaan gali pasang di wilayah Korea Utara sepanjang Garis Perbatasan Militer (Military Demakcation Line, MDL) antara utara dengan selatan. Para analis menduga bahwa militer Korea Utara di sana sedang menanam ranjau untuk mencegah agar rakyat Korea Utara tidak melarikan diri ke Selatan.

Menurut laporan, pemasangan ranjau secara khusus sudah dilakukan oleh militer Korea Utara pada tahun ini untuk tempat-tempat tertentu di daerah MDL yang sering digunakan untuk melakukan pembelotan.

Kantor Berita Korea Selatan Yonhap mengutip pernyataan pejabat pemerintah Korea Selatan mengatakan bahwa militer Korea Utara akhir-akhir ini semakin gencar melakukan tindakan pencegahan di wilayah perbatasan baik antara Korea Utara dengan Tiongkok maupun dengan Selatan. Mereka juga mengambil langkah-langkah lebih tegas untuk mencegah warga Korea Utara kabur dari negaranya. Namun untuk mencegah adanya pelanggaran perbatasan dan provokasi Korea Utara, militer Korea Selatan juga akan meningkatkan kewaspadaan.

Menurut laporan, militer Korea Utara 5 sampai 20 orang membentuk satu kelompok melakukan perondaan di sekitar garis perbatasan, melakukan pengawasan dan pemeriksaan. (sinatra/rmat)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments