Tuesday, November 30, 2021
No menu items!
HomeMISTERIMonyet Bisa Marah saat Diacungi Jari Tengah (Video)

Monyet Bisa Marah saat Diacungi Jari Tengah (Video)

Sulit untuk dipercaya bahwa monyet dapat memahami arti dari gerakan jari tangan orang. Baru-baru ini, seorang pemuda di Shimla, India yang sedang berjalan lalu membuat gerakan tangan yang dianggap sebagai penghinaan terhadap seekor monyet. Monyet itu marah kemudian melompat ke arah pemuda itu menyebabkan ia terjengkang.

Dari rekaman video dapat dilihat bahwa seekor monyet yang duduk manis di atas rak sedang menatap orang-orang yang berjalan. Di saat itu seorang pemuda berjalan bersama temannya melihat monyet itu sedang menatapnya. Pemuda yang menggunakan tas punggung itu lalu mengacungkan jari tengah diarahkan pada monyet. Membuat monyet itu marah sehingga melompat dan menendang muka pemuda itu hingga terjengkang di tanah. Setelah berhasil meng’KO’ pemuda itu, monyet pun melompat kembali ke tempatnya semula. Beruntung pemuda itu tidak mengalami luka serius langsung bisa bangkit dan meneruskan perjalanan walau mungkin telah dibuat malu.

Menurut Huffington Post Amerika bahwa penduduk lokal sudah tahu monyet di Shimla sering membawa masalah bagi wisatawan dan masyarakat setempat yang ingin mengunjungi Candi Jakhoo.

Artikel di web Shimla India, menuliskan “Monyet Shimla adalah binatang pengganggu yang tidak disukai orang, mereka berkeliaran secara bergerombol dan mencari peluang untuk mengrampas makanan dari tangan wisatawan atau makanan yang menarik perhatian mereka”. mengnyarankan kepada wisatawan agar menyewa atau membawa satu tongkat pemukul untuk mengancam monyet-monyet itu.

Web site itu menjelaskan : “Tidak ada cara yang lebih baik daripada menggunakan tongkat pemukul dalam mencegah serangan monyet-monyet yang ingin merogoh kantong maupun tas-tas bawaan orang yang lewat”.

Sebagian besar monyet-monyet itu bermaksud untuk merampas makanan yang dibawa oleh pejalan kaki, meskipun penulis pada situs itu mengaku bahwa kamera dan dompetnya pernah ditampas oleh monyet-monyet di sana.

Namun, dalam rekam video ini terlihat bahwa monyet itu tampaknya tersinggung dan marah oleh ulah pemuda yang lewat di depannya. Diskripsi Youtube mengatakan : “Seperti yang Anda sendiri saksikan bahwa pemuda itu melototi monyet yang sedang duduk-duduk di atas rak, menjadi marah karena terprovokasi oleh pemuda yang mengacungkan jari tengah dan menunjuk ke arahnya. Ini jelas dipandang sebagai tantangan terbuka untuk monyet yang langsung meladeni dengan menerjang ke muka pemuda, membuatnya jatuh terjengkang”.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments