Monday, November 29, 2021
No menu items!
HomeKESEHATAN4 Alasan Ilmiah untuk Lebih Banyak Tertawa

4 Alasan Ilmiah untuk Lebih Banyak Tertawa

Semua orang suka tertawa. Tapi, apakah Anda tahu bahwa itu benar-benar baik untuk Anda? Sebuah tawa kecil secara teratur dapat menjadi obat dan meningkatkan gairah hidup.

Berikut ada 4 alasan ilmiah mengapa Anda harus lebih banyak tertawa untuk kesehatah tubuh Anda dikutip dari Care2.com:

1. Meningkatkan kesehatan emosional

Tertawa dapat melepaskan hormon baik seperti dopamin, serotonin, dan endorfin. Tiga hormon ini dapat bekerja untuk meningkatkan suasana hati, hidup, dan bahkan mengurangi stres dan rasa sakit yang ada di tubuh Anda.

Hari buruk bisa terlewati dengan perasaan tawa yang hangat. Bahkan, ia bisa menular, sehingga juga dapat membantu mencerahkan hari-hari orang di sekeliling Anda!

2. Menarik perhatian

Tawa kecil saat mendengar lelucon, bisa menjadi daya tarik yang efektf. Itu benar, tertawa dapat membuat Anda tampil lebih menarik bagi orang lain. Menurut penelitian, wanita cenderung lebih menyukai pria dengan rasa humor yang tinggi, sedangkan pria lebih memilih wanita yang menertawakan candaan mereka.

Tertawa juga penting dalam situasi sosial umum, karena dapat mempererat ikatan / hubungan seseorang dengan orang lain. Tak dapat disangkal, senyum adalah aksesori yang paling menarik dari wajah siapapun.

3. Mengurangi stres

Tertawa benar-benar adalah obat terbaik untuk mengurangi stres yang datang menyerang Anda. Jika Anda dapat melihat masalah Anda melalui lensa humor yang berwarna-warni, Anda akan menjadi orang yang jauh lebih bahagia di dunia.

Tindakan sederhana seperti tertawa terbahak-bahak dapat menurunkan hormon stres dan menenangkan ketegangan di seluruh tubuh. Karena stres kronis dapat merusak kesehatan Anda. Tertawa juga sangat menguntungkan bagi sistem kekebalan tubuh. Ini adalah obat pencegah untuk hampir setiap penyakit.

4. Meningkatkan kesehatan saluran pernafasan

Tertawa mengalirkan udara segar ke dalam paru-paru. Selain itu, ia juga dapat meningkatkan denyut jantung, dan membantu Anda bernafas lebih dalam.

Kondisi ini membantu untuk meregangkan paru-paru dan menghidupkan kembali seluruh tubuh Anda. Tertawa adalah penyejuk, angina segar bagi sistem pernafasan Anda.

Tertawa dianggap lebih tua dari bahasa. Bahkan hewan juga melakukannya. Ini adalah salah satu hal yang paling alami dan bermanfaat yang dapat Anda lakukan untuk tubuh dan pikiran.

Tertawa adalah obat dan bumbu kesehatan tubuh dalam kehidupan sehari –hari dan merupakan salah satu pertahanan terbaik dalam hidup Anda yang bahagia di dunia.( Anai/Yant)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments