Tuesday, November 30, 2021
No menu items!
HomeKELUARGA5 Manfaat Minyak Alami untuk Kecantikan

5 Manfaat Minyak Alami untuk Kecantikan

Kadang-kadang perawatan kecantikan wajah dengan bahan sederhana dapat sangat efektif. Salah satu perawatan kecantikan adalah dengan minyak. Sebelum ada krim yang mahal, orang menggunakan minyak tumbuhan alami untuk menjaga kulit mereka halus mulus dan lembab.

Mengutip dari care2.com, beberapa cara untuk merawat kecantikan dengan minyak alami.

1. Meremajakan wajah

Sepertinya kontraprodukti, menggunakan minyak untuk mengatasi minyak bisa efektif.Gunakan satu sendok makan biji anggur yang sudah di haluskan atau minyak jojoba, dan pijat dengan lembut pada kulit wajah Anda. Kemudian, bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat dan kain lap yang basah. Kulit Anda akan menjadi bersih, segar dan lembut layaknya kulit bayi .

2. Pelembut kulit

Gunakan satu sendok teh minyak kelapa sebagai pilihan alami untuk pelembab bagi kulit wajah Anda . Selain lembut, juga tidak akan menyebabkan timbulnya jerawat, tapi juga dapat membuat kulit wajah Anda menjadi lembut dan lentur.

3. Lulur tubuh

Anda dapat menggunakan scrub alami yang lembut bagi tubuh dari campuran dari sedikit minyak almond dan garam laut atau garam epsom . Pastikan komposisi dari campuran bahan scrub ini lembut adanya, sehingga garam tidak akan membuat kulit Anda terluka . Anda juga dapat menggunakan scrub ini untuk melakukan pengelupasan kulit mati pada bibir Anda.

4. Menyegarkan rambut

Oleskan beberapa tetes minyak kelapa atau minyak zaitun pada rambut Anda, dan biarkan menyerap selama 5 sampai 10 menit. Bilas dengan shampo. Perawatan ini akan dapat membuat rambut Anda lembut, segar, tidak kusut dan berkilau.

5. Menguatkan jari kuku

Panaskan beberapa tetes minyak zaitun dalam panci, tuang dalam wadah dan dinginkan. Selagi hangat, celupkan jari kuku Anda dalam minyak zaitun dan rendam selama 5 sampai 10 menit.

Pertimbangkan untuk melakukan hal ini setiap kali Anda menghapus cat kuku. Cat kuku dan aseton dapat membuat kuku Anda kering dan kehilangan nutrisi. Minyak zaitun memperkuat kuku Anda dan memberi mereka kilau cemerlang.(Anai)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments