Wednesday, December 1, 2021
No menu items!
HomeKESEHATANJenis Makanan yang Memperkuat Otak

Jenis Makanan yang Memperkuat Otak

Makanan adalah sumber nutisi utama bagi otak dan kesehatan tubuh. Hal ini karena kandungan nutrisi yang cukup dapat meningkatkan fungsi dari otak kita.

Dilansir dari purewow.com, Seorang ahli gizi bernama Rebecaa Katz, dalam bukunya yang berjudul The Healthy Mind Cookbook, mengungkapkan delapan makananan utama yang dapat meningkatkan fungsi otak .

1 . Daun mint

Daun mint kaya akan vitamin A, yang dapat meningkatkan plastisitas otak . Juga mengandung vitamin C, yang dapat melindungi fungsi otak dari kehilangan memori. Manfaat lainya, aroma dari daun mint dapat meningkatkan kewaspadaan dan perhatian diri sendiri.

2. Kenari

Mengonsumsi kacang kenari yang masih berkulit,dapat memberikan manfaat yang lebih besar pada kesehatan otak Anda. Hal ini karena, kulit dari kacang kenari mengandung fenol antioksidan yang kuat. Selain itu, juga merupakan sumber yang kaya akan magnesium sehingga dapat membantu dan mengatur pola tidur Anda.

3. Alpukat

Buah apulkat adalah sumber dari karoten dan mengandung lemak yang sehat, sehingga dapat membantu meningkatkan kinerja otak Anda. Selain itu, apulkat dapat berfungsi untuk mengendalikan peradangan dan menurunkan risiko penyakit jantung. Hal ini dapat diartikan, dengan memiliki jantung sehat = memiliki otak yang sehat.

4. Ekstra minyak zaitun murni

Minyak zaitun murni mengandung asam oleat tunggal yang tak jenuh daripada minyak lainnya . Dan merupakan elemen kunci memori yang lebih baik serta mempunyai nilai yang lebih tinggi pada tes kefasihan verbal.

5. Kembang kol

Kembang kol adalah sumber vitamin C, yang dapat meningkatkan mood Anda . Juga kaya akan vitamin K, yang dapat meningkatkan memori pikiran Anda dan mencegah kepikunan di usia tua Anda.

6. Buah bit

Buah bit mengandung nitrit yang tinggi, dan telah terbukti dapat meningkatkan aliran darah dibagian otak,yang berkaitan dengan fungsi eksekutif otak Anda. Dan mereka dikemas dengan folat (yang membantu fungsi kognitif otak Anda ), sehingga dapat membantu menunda demensia / kepikunan.

7. Biji labu kuning

ini adalah sumber antidepresan terkecil yang ada di alam. Mereka sarat dengan seng, dan mineral yang mengurangi depresi pada otak Anda. Selain itu juga mengandung glutamat, yang menghasilkan GABA yaitu zat kimia yang melawan stres dalam otak.

8. Ikan teri

Ikan teri sarat dengan vitamin B12 dan sanagt baik untuk fungsi kognitif dasar pada otak. Selain itu, Ikan teri juga kaya akan Kalsium, yang dapat membantu memperlambat timbulnya penyakit otak Anda. Kelebihan lainya, kaya akan omega-3 asam lemak, yang dapat meningkatkan kinerja neuron dalam otak Anda. (Anai/Yant)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments