Monday, December 6, 2021
HomeKESEHATAN6 Cara untuk Merawat Hati Anda

6 Cara untuk Merawat Hati Anda

Kesehatan, fungsi hati, kesehatan hati, hati,

Hati adalah organ kecil dan sangat terpenting dalam tubuh. Hal ini karena, hati organ yang sibuk berkerja untuk menyaring segala makanan dan minuman yang masuk dalam tubuh. Jika Anda mengonsumsi minuman beralkohol, obat- obatan dan makanan / minuman yang mengandung bahan kimia lainnya, menyebabkan hati bekerja ekstra untuk menyaring semua racun yang terkandung di dalamnya.

Untuk menjaga hati agar tetap sehat dan dapat bekerja dengan maksimal, maka hati Anda perlu perawatan. Dikutip dari drfranklipman.com, ada beberapa cara mudah untuk merawat hati Anda.

1. Menyapa hati Anda

Pertama, cari tahu posisi hati Anda berada. Jika Anda selipkan jari di bawah tulang rusuk kanan, di situlah hati Anda berada. Berikan tepukan kecil dan menyapa jantung Anda setiap pagi hari.

2. Minum air lemon

Anda disarankan sebaiknya minum segelas air putih denagan campuran air perasan dari jeruk lemon. Hal ini karena minuman ini dapat bersifat alkali dan detoksifikasi pada fungsi hati Anda.

3. Lakukan pose duduk torso yang berputar

Pose duduk berputar dari senam yoga ini, dapat membantu detoksifikasi dan merangsang sistem pencernaan Anda. Anda dapat mencoba untuk duduk dengan pose torso yang berputar, dapat mengalirkan darah segar menuju tulang belakang, melemaskan diafragma dan merangsang detoksifikasi hati Anda.

4. Pilih makanan sehat untuk hati Anda

Makanan yang kaya akan belerang, seperti bawang, bawang putih dan sayuran (seperti brokoli, kale, collard hijau, kubis Brussel, kol, kembang kol),dikenal sebagai makanan detoksifikasi yang sehat dan memperkuat fungsi hati.

5. Mengonsumsi minuman teh yang menyehatkan hati Anda

Ada banyak minuman teh yang bersifat “detoks” tersedia di pasar. Teh daun jelatang, teh bunga dandelion dapat memperkuat fungsi hati atau Anda dapat memilih minuman campuran detoks lainnya.

6. Cobalah mengoles hati dengan minyak jarak

Mengoles bagian letak hati Anda dengan minyak jarak sangat bermanfaat untuk proses penyembuhan dan dapat memberi efek yang menenangkan fungsi hati.

Yang Anda butuhkan adalah beberapa tetes minyak jarak, kain lap dan sebotol air panas untuk mengoles permukaan kulit bagian hati Anda.(Anai/Yant)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular