Monday, December 6, 2021
HomeUncategorizedBersikap Baik Memperoleh Berkah

Bersikap Baik Memperoleh Berkah

David Rand pertama kali mendirikan Human Cooperation Lab di pusat penelitian Universitas Yale, AS, dia berhasil membabarkan tentang budaya yang ingin dia promosikan.

Pusat penelitian Rand dikhususkan mengamati perilaku ekonomi kebaikan, dan selama bertahun-tahun dalam studinya, ia telah menarik kesimpulan yang jelas, bahwa menjadi kolegial adalah baik bagi kedua individu maupun bisnis secara keseluruhan.

Kesimpulan dari penelitian Rand mendukung para pelaku kebaikan. Disimpulkan oleh penelitiannya, bahwa Anda harus bersikap baik sekalipun Anda tidak memercayai orang lain. Bahkan, Anda harus terus bersikap baik sekalipun jika orang lain memanfaatkan Anda.

Orang di semua kalangan industri semakin menginginkan pemimpin yang lebih mirip seperti Gandhi dan tidak menyukai seperti Gordon Gekko (tokoh pialang tamak dalam film Wallstreet).

Fred Kiel, kepala pengembangan eksekutif perusahaan KRW internasional, baru-baru ini mempelajari 84 CEO dan 8.000 lebih karyawan mereka selama tujuh tahun. Hasilnya, ditulis dalam buku Fred Kiel terbaru berjudul Return on Character (Kembali pada Karakter), menemukan bahwa orang akan bekerja lebih keras dan lebih bahagia ketika mereka merasa dihargai dan dihormati.

Apa yang disebut “pendorong-karakter” CEO (yang memiliki empat ke¬bajikan yakni integritas, belas kasih, pengampunan, dan tanggung jawab) me¬mimpin perusahaan dan dapat mengembalikan aset lima kali lebih besar dari pada eksekutif yang lebih egois, temu Fred Kiel. (Ajg)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular