Tuesday, November 30, 2021
No menu items!
HomeMISTERIFENOMENA UNIK10 Peristiwa Pembuktian Fakta Perjalanan Waktu

10 Peristiwa Pembuktian Fakta Perjalanan Waktu

Keterangan gambar: Wisatawan lintas waktu(internet)

Oleh : Tian-tian

Perjalanan waktu yang sering dihubungkan dengan adanya lorong waktu menjadi hal yang menarik banyak orang. Science dan teknologi pun berusaha memberikan penjelasan ilmiah tentang hal itu. Banyak kalangan yang percaya bahwa ada ‘perjalanan waktu’ di dimensi-dimensi kini, masa lalu dan mendatang. Beragam peristiwa di bawah ini mungkin bisa menjadi sebuah fakta menarik tentang ‘perjalanan waktu’.

10. Hotel yang hilang

Salah satu peristiwa tentang perjalanan waktu yang dipublikasikan secara besar-besaran terjadi pada Oktober 1979 silam, ketika itu, dalam perjalanan wisata di Perancis menuju ke Spanyol, pasutri Simpsons dan Gisbys menuturkan bahwa mereka pernah menginap di sebuah hotel kuno, namun, mereka menjadi heran dan bingung hotel kuno itu lenyap seperti ditelan bumi dan tidak ditemukan ketika dalam perjalanan pulang hendak kembali ke hotel itu lagi. Foto yang mereka abadikan di hotel itu juga ikut lenyap, bahkan negatif film (klise) dalam kamera juga raib tanpa sebab.

9. Peristiwa Moberly- Jourdain

Pada tahun 1901 silam, dua wanita Inggris Anne Moberly dan Eleanor Jourdain (rektor dan wakil rektor di St Hugh’s College, Oxford) menuturkan bahwa tanpa sengaja mereka kembali ke masa lalu. Ketika mengunjungi manor (sebidang tanah luas milik raja atau bangsawan dalam masyarakat feodal) di Versailles, Perancis, mereka menceritakan bahwa mereka kembali ke masa Revolusi Perancis, bahkan bertemu dengan Marie Antoinette (seorang ratu dari Perancis, yang menjadi korban “Revolusi Prancis”) dan  Comte De Vaudreuil serta sejumlah tokoh lain semasa revolusi Perancis kala itu.

8. Bukti perjalanan waktu di dalam peti mati China

Desember 2008 lalu di Shangsi County, seorang arkeolog China membuka peti mati masa dinasti Qing yang tidak pernah disentuh lebih dari 400 tahun. Dan secara mengejutkan mereka menemukan sebuah benda logam seperti jam tangan itu berada di dalam peti mati, sementara waktu jam tangan tersebut menunjukkan pukul 10:06.

Keterangan gambar: Jam tangan Swiss di dalam peti mati yang berusia 400 tahun. (internet)

7. Perlintasan waktu Sir Robert Victor Goddard

Bandara Drem yang tak terpakai. Pada tahun 1935, komandan dari Royal Air Force / Angkatan Udara Kerajaan Inggris, Sir Robert Victor Goddard melintasi bandara bernama Drem yang tak terurus di Edinburgh. Ketika terbang kembali melintasi bandara Drem, ia tampak terkejut bandara itu tampak telah direnovasi. Ia juga melihat para mekanik yang mengenakan seragam overall biru berjalan hilir mudik. Selain itu juga tampak empat pesawat kuning yang terparkir di atas landasan pacu. Empat tahun kemudian atau pada 1939, Royal Air Force mulai mengecat pesawat dengan warna kuning, dan mengganti seragam mekaniknya dengan warna biru.

6. Philadelphia Eksperimen 1943

Pada 28 Oktober 1943 silam, Angkatan Laut Amerika Serikat mengadakan sebuah percobaan, dan percobaan ini dimaksudkan memindahkan kapal perang USS Eldridge dalam sekejab dari Pennsylvania ke Virginia, untuk mencegah deteksi dari perangkat musuh. Beberapa laporan mengatakan bahwa kapal perusak itu kembali ke masa lalu selama 10 detik, tapi banyak yang mengatakan waktu kembali kembali ke masa lalunya itu jauh lebih lama.

5. Wisatawan lintas waktu

Foto yang diambil di Kanada pada 1941 tersebut di atas tampak terlihat seseorang (lingkaran merah) yang tidak sesuai dengan gaya/model busana yang dipakai pada masa itu. Kacamata hitam, model T-shirt maupun kamera yang dipakainya itu tidak sesuai dengan model era tahun 1940-an. Dan oleh banyak orang ia dijuluki “wisatawan lintas waktu”.

4. Teori konspirasi proyek Montauk.

Di laboratorium pangkalan udara Montauk, konon katanya ada sebuah jalur lintas waktu yang memungkinkan para ilmuwan kembali ke tahun 1943 silam. Dan hal itu memicu teori konspirasi setelah Preston B. Nicholas dan Al Bielek mulai mengingat kembali kenangan tentang tekanan kerja di laboratorium tersebut.

3.  Tabrakan maut : Korban dari masa lalu sampai ke masa depan

Pada Juni 1950 silam, seorang pria 30-an bernama Rudolph Fentz yang mengenakan pakaian abad ke-19 tewas seketika setelah ditabrak sebuah taxi di New York Times Square. Dari hasil investigasi New York Police Department disebutkan bahwa korban itu tiba-tiba hilang saat berusia 29 tahun pada tahun 1876. Dari badan korban tersebut, pihak kepolisian setempat menemukan sekeping uang koin untuk membeli bir, selembar tagihan untuk mengurus kuda, sepucuk surat 1876, 70 dolar AS dan kartu nama. Korban berasal dari tahun 1876 langsung ke tahun 1950, tetapi tidak ada tanda-tanda penuaan dari raut wajahnya.

Kterangan gambar: Tabrakan maut : Korban dari masa lalu sampai ke masa depan. (Internet)

2. Kotak CD tahun 1800

Dari pemandangan foto tahun 1800 di atas tampak seseorang memegang sebuah kotak CD. Sementara itu, CD baru ditemukan pada tahun 1980.

1. Ponsel dalam film Charlie Chaplin

Dalam film “The Circus” Charlie Chaplin 1928 tampak jelas seseorang berjalan sambil memegang ponsel. Sementara ketika itu mustahil ada ponsel, perangkat semacam itu, sehingga banyak yang beranggapan bahwa itu adalah penjelajah waktu. Namun, ada yang berspekulasi bahwa yang ia gunakan itu adalah alat bantu pendengaran, namun, alasan ini tidak bisa menjelaskan mengapa ia berbicara dan tertawa terkait benda itu.

Secara ilmiah, menjelajahi waktu itu memungkinkan. Setidaknya itu menurut Teori Relativitas Umum yang dicetuskan oleh Albert Einstein. Bahkan, para ilmuwan telah mengirimkan partikel amat kecil yang disebut muon ke masa depan. Namun, dengan ilmu pengetahuan saat ini, belum dimungkinkan mengirim objek besar seperti manusia melintasi waktu.  (joni/rmat)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments