Sunday, December 5, 2021
HomeFAMILYKELUARGAMembantu Anak Mengatasi Mimpi Buruk

Membantu Anak Mengatasi Mimpi Buruk

Mimpi buruk pada anak-anak adalah fenomena yang normal. Jika anak Anda mengalami hal itu, sebagai orangtua yang harus dilakukan adalah untuk meyakinkan dan memberikan kenyamanan pada anak. Mimpi buruk dapat menyebabkan perilaku paranoid pada anak jika orangtua tidak memerhatikan.

Berikut beberapa cara untuk mengatasi mimpi buruk pada anak.

Menjelaskan

Jika mimpi buruk hanya sesekali, Anda bisa mengatakan pada anak tidak perlu khawatir, dan Anda bisa menghiburnya dan mengajak anak tidur dengan Anda.

Trauma

Jika mimpi buruk adalah karena trauma, sangat penting untuk mengetahui tentang penyebab yang membuat anak menjadi trauma.

Gelisah

Jika Anda melihat anak merasa gelisah dan cemas, Anda dapat mencoba untuk menjelaskan bahwa semuanya akan baik-baik saja dan bahwa monster tidak ada di dunia ini. Buatlah dia menghabiskan lebih banyak waktu dan berada dekat dengan Anda, sehingga anak dapat merasa aman dan nyaman.

Merubah tempat

Terkadang, mengubah dan memindah tempat tidur anak dapat menjadi solusi yang baik. Dan Anda dapat mencoba anak Anda untuk tinggal ditempat saudara Anda sementara waktu, sampai anak dapat melupakan mimpi buruknya.(Anai)

Previous articleBiscuit Drop
Next articleCara Menghilangkan Plak Gigi
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments