Wednesday, December 1, 2021
No menu items!
HomeUncategorizedMilitan IS Menyelinap ke Thailand untuk Melakukan Teror

Militan IS Menyelinap ke Thailand untuk Melakukan Teror

Keterangan gambar: Ilustrasi

Oleh CNA Bangkok

Menurut sebuah berita rahasia yang diterima oleh kepolisian Thailand, Islamic State/ IS telah mengirim 10 orang anggotanya ke Thailand dan sedang menunggu saat yang tepat untuk melakukan serangan teror. Tempat yang akan dijadikan sasaran serangan mereka adalah tempat pariwisata yang suka didatangi oleh wisatawan Rusia seperti Pattaya dan Phuket.

Menurut Daily News dan beberapa media lainnya, Kepolisian Thailand menerima berita dari pihak keamanan Rusia tentang penyusupan 10 orang militan IS ke Thailand untuk melakukan serangan teror dan menunjuk ke dua tempat wisata di atas sebagai sasaran mereka.

Kepolisian Nasional Thailand sangat memperhatikan informasi ini, dan langsung dikoordinasikan dengan militer dan imigrasi terkait untuk menghindari serangan terjadi di Thailand. Berita intelijen itu menyebutkan bahwa target yang disasar oleh IS adalah orang-orang Rusia karena Rusia terlibat pengeboman di Suriah.

Militer Thailand selain melarang orang Suriah masuk Thailand, juga memperkuat pelacakan terhadap orang-orang yang dicurigai. Memperkuat keamanan di tempat-tempat umum untuk mencegah serangan teroris. (sinatra/rmat)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments